Beranda Komunitas Kontributor ANTV Pimpin PWI Malut

Kontributor ANTV Pimpin PWI Malut

167
0
BAGIKAN

TERNATE – Safrudin Ganda, kontributor ANTV Maluku Utara, terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2018-2023 dalam Konferensi Provinsi ke IV PWI Malut, di Muara Hotel Kota Ternate.

Konferensi ke IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malut ini dipimpin langsung oleh anggota PWI Pusat yakni Atal S Dipari dan Sasongko.

Mantan wartawan Harian Ternate Pos itu meraih 34 suara mengalahkan 3 calon lainnya yakni Adam Hanafi memiliki 15 Suara, Halik Jokrora 9 suara, dan Mahmud Daya 1 Suara.

Setelah terpilih menjadi Ketua PWI, Safrudin Ganda langsung di lantik oleh Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Sasongko.

Safrudin yang diwawancarai oleh reporter Gamalamanews.com menyampaikan, terima kasih kepada seluruh wartawan PWI Malut yang sudah mempercayainya memimpin PWI Malut 5 tahun kedepan.

Setelah terpilih ketua PWI dirinya langsung menunjuk Adnan Wais Sebagai Sekertaris PWI, Fitriyanti Safar sebagai Bendahara dan Erwin Syam sebagai Wakil Bendahara, sementara struktur lainnya disusun dalam waktu dekat.

Safrudin berjanji akan melaksanakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) pada bulan Januari 2018, serta membangun kantor PWI.

“Kita tahu bahwa selama ini sejak PWI masuk ke Maluku Utara itu tidak memiliki kantor, maka dengan itu, saya akan berusaha untuk membangun kantor PWI”, tutur Safrudin.

Dino sapaan akrabnya menyampaikan, “Akan merangkul seluruh wartawan di Maluku Utara untuk dipersatukan, agar jangan lagi terkotak-kotak”, cetus Dino. (HI)