Beranda Halmahera Selatan Jalil Menunggu Operasi Jantung

Jalil Menunggu Operasi Jantung

827
0

LABUHA – Kurang lebih sebulan berada di Kota Makasar untuk menjalani pengobatan. Muhammad Jalil Soamole pasien jantung bocor yang dibiayai Pemerintah Kabupaten Halmahaera Selatan untuk berobat ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Di Privat Cara Center ( PCC ) Makassar Sulawesi Selatan, mulai membaik.

Hal ini disampaikan pendamping tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan, Priat Restu Subarkah. Dirinya menjelaskan bahwa M. Jalil saat diperiksa oleh dokter jantung, ada terdapat masalah pada katup jantung, dan solusinya harus tetap di operasi, hanya saja harus menunggu sampai cairan di jantung benar-benar bersih dan jantung kembali normal, karena saat ini ada cairan yang mengendap di katup jantung Jalil yang mengakibatkan pembengkakan pada kaki dan juga mengakibatkan kuning di bola matanya.

Namun saat ini, lanjut dia, dokter jantung telah memberikan obat untuk membersihkan komplikasi cairan yang ada di jantung pasien.
“Alhamdulillah saat ini, setelah diperiksa oleh dokter jantung dan diberikan obat untuk satu bulan, Jalil sudah agak membaik, karena cairan dan kuning di bola matanya mulai berkurang”, jelasnya.

Sementara itu, Ibu dari M. Jalil, Nursanti Barmawi mengatakan bahwa pihak keluarga sudah berkordinasi dengan dokter terkait biaya untuk operasi jantung, dan biaya yang harus di siapkan itu berkisar 200 juta.

Jalil dan ibunda

Untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan telah memberikan bantuan sebanyak 100 juta, serta donasi bantuan dari Masyarakat Halsel dan dari luar Halsel.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Halsel dalam hal ini Bupati dan juga Wakil, Gubernur Maluku Utara, Masyarakat dari ternate dan juga masyarakat Halsel yang sudah ikut meringankan tangan dengan memberikan bantuan sampai saat ini”, ucap ibu dari Jalil. (Raja)