Beranda Halmahera Selatan KJH Halsel Dikukuhkan

KJH Halsel Dikukuhkan

121
0
BAGIKAN

Bahrain : Sinergitas Sangat Kami Butuhkan.

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, sebagai dewan penasehat, mengukuhkan Komunitas Jurnalis Halsel (KJH), Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) periode 2017-2018, bertempat di Canga Mantau, Kawasan Hutan Karet. Selasa (19/12/17).

Acara pengukuhan yang diawali dengan pembacaan surat keputusan Forum Komunitas Jurnalis Halsel (KJH), Nomor : 005/SK-KJH/2017, tentang susunan Pengurus Komunitas Jurnalis Halsel periode 2017-2018 dilanjutkan dengan pelantikan struktur kepengurusan KJH oleh Bupati Halmahera Selatan yang ditandai dengan penyamatan seragam pers kepada Ketua KJH Irwan Marsaoly.

Hadir Sebagai Ketua Dewan Pembina, Hj Nurlela Muhammad, menyampaikan apresiasi terhadap kemitraan media dan pemerintah selama ini, dimana menopang program pemerintah untuk disosialisasikan oleh 17 media yang beraktifitas di Halsel, didalamnya 8 media cetak dan 9 media elektronik/online.

Dalam sambutanya, Bupati Halsel, Bahrain Kasuba menyampaikan bahwa, “Komunitas ini sudah ada bersama pemerintah kurang lebih 7 tahun yang lalu sejak pemerintahan definitif yang dipimpin oleh Dr. Muhammad Kasuba dan Drs. Rusdan T Haruna, yang tentunya telah berkonstribusi yang cukup besar dalam membantu pembangunan dan kemajuan Kabupaten Halsel, oleh karena itu, dirinya merasa bangga dan sangat berterima kasih kepada semua jurnalis yang ada di Halsel.

“Pengukuhan Komunitas Jurnalis Halsel (KJH) diharapkan bisa lebih membangun kemitraan strategis dengan mengawal berbagai macam pemberitaan terutama berkaitan dengan 10 program-program strategis pada RPJMD yang dikenal dengan Dasa-Cita. Dengan kehadiran jurnalis tentu akan menambah semangat pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat”, harap Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum KJH, Irwan Marsaoli menyampaikan bahwa Komunitas Jurnalis Halsel (KJH) merupakan salah satu wadah berhimpunnya para wartawan atau pekerja jurnalis yang ada di Kabupaten Halsel yang sudah di bentuk dari tahun 2010 yang lalu oleh beberapa rekan-rekan wartawan yang bertugas.

Dimana, Komunitas ini bukanlah sebagai organisasi profesi wartawan yang dikenal selama ini seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), dan Ikatan Wartawan Online (IWO). Organisasi ini tidak memiliki kaitan struktural, baik dari tingkat pusat maupun provinsi.

Komunitas ini merupakan sarana berkumpul para jurnalis yang memadai dalam menjalankan tugas untuk memperjuangkan dan memperkuat kemitraan wartawan secara personal dengan stakeholder khususnya Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Tim penggerak PKK, selaku Dewan Pembina KJH, Hj. Nurlaela Muhammad, Asissten III, Yusup Taudin, Kepala Pengadilan Agama, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Monjer Daeng Abdullah, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Halsel, Kepala Bank Syariah Mandiri dan para tamu undangan.(Raja)

Tinggalkan Balasan