Beranda Maluku Utara Sultan Tidore bakal Hadir dalam Event Festival Limau Dolik di Tahane

Sultan Tidore bakal Hadir dalam Event Festival Limau Dolik di Tahane

338
0
BAGIKAN

TERNATE – Sri Sultan Tidore, Husain Syah bakal menghadiri event festival Limau Dolik (FLD), di Desa Tahane, Kabupaten Halmahera Selatan. Kepastian kehadiran Sultan setelah pengurus Kapita Tahane, bertemu langsung dengan sultan di kediamannya di Kelurahan Jan, Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Dewan Pengurus Kapita Tahane yang bertemu langsung dengan Sultan Tidore diantaranya Ketua Umum Kapita Tahane Asrul R. Ichsan, Ketua Harian Ikhi Sukardi Husen, Wakil Ketua I Bahtiar Kader dan unsur Panitia Festival Limau Dolik Samsu Hi Umar serta Asrul.

Dalam pertemuan itu, Sultan Husain Syah bersedia menghadiri festival Limau Dolik (FLD) yang dilaksanakan pada tanggal 30-31 Desember 2017.

“Festival Limau dolik adalah festifal untuk mengembalikan sejarah, Muhammad Arif Billah yang merupakan seorang panglima perang atau dikenal dengan Kapita Tahane, yang telah hilang”, ungkap Ketua Harian Kapita Tahane, Iki Sukardi.

Lanjut Iki, “Kehadiran sultan nanti untuk memberikan testimoni sejarah Kapita Tahane Muhammad Arif Billah, yang bersama-sama dengan Sultan Nuku berperang melawan penjajah, dan juga mengukuhkan pengurus Kapita Tahane”.

Sementra itu, Sultan Tidore mengatakan, “Yang paling penting dari hadirnya Komunitas Kapita Tahane adalah membangkitkan dan memelihara semangat Muhammad Arif Billa”, ungkap Sultan Tidore. (HI)