Beranda Maluku Utara Januari, 1.180 Pengawas Desa dan Kelurahan Dibentuk

Januari, 1.180 Pengawas Desa dan Kelurahan Dibentuk

528
0

TERNATE – Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Maluku Utara (Malut) 2018 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Malut akan segera membentuk pengawas desa dan kelurahan.

Ketua Bawaslu Provinsi Malut, Muksin Amrin, SH MH, mengatakan pembentukan pengawas desa dan kelurahan ini ditargetkan rampung pada pertengahan Januari 2018. Untuk desa dan kelurahan di seluruh Malut, kata Muksin, dibutuhkan 1.180 pengawas.

“Satu pengawas untuk tiap desa atau kelurahan,” jelasnya usai Rapat Koordinasi bersama Panwaslu Kabupaten dan Kota yang berlangsung di ruang rapat Bawaslu Malut, Jumat (22/12/2017) sore.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Malut yang juga Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi, Hj Masita Nawasi Gani SH juga berharap agar Panwaslu kabupaten dan kota serta kecamatan giat melakukan sosialisasi perekrutan pengawas desa dan kelurahan ini. “Manfaatkan ruang-ruang publik, media massa dan juga aparatur pemerintah desa dan kecamatan untuk sosialisasi ini,” pintanya.

“Kita harapkan masyarakat juga berpartisipasi mengawasi jalannya Pilgub, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecurangan dan pelanggaran,” pungkas srikandi Bawaslu Malut itu. (MK)