Beranda Halmahera Selatan Mancing Selat Pogo-Pogo Resmi Dihelat

Mancing Selat Pogo-Pogo Resmi Dihelat

160
0
BAGIKAN
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan saat meresmikan lomba mancing Selat Pogo-Pogo

LABUHA – Usai menggelar mancing mania di kepulauan Widi dalam event Widi International Fishing Turnamen (WIFT), pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan kembali menggelar Lomba Mancing Selat Pogo-Pogo 2017 yang diikuti pecinta hobi mancing seluruh Halmahera Selatan hari Minggu (24/12/2017).

Lomba tersebut resmi dibuka oleh Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba yang didampingi Wakil Bupati Iswan Hasjim bertempat di Pulau Pogo-Pogo, Kecamatan Bacan Barat.

Lomba mancing yang akan berlangsung di perairan laut Pulau Pogo-Pogo ini bertujuan untuk lebih mempromosikan dan mencintai laut serta mensukseskan program pemerintah dan mewujudkan Halmahera Selatan sebagai pusat wisata bahari.

“Lomba ini bertujuan sebagai sarana untuk lebih menumbuhkan rasa cinta serta menjaga pelestarian laut kita terutama terumbu karang di Pogo-Pogo yang masih terjaga dan alami”, terang Bahrain kepada seluruh peserta lomba.
“Di Pogo-Pogo ini juga terdapat beberapa spot wisata yang wajib dikunjungi, salah satunya adalah Danau Manjanga dan sebagainya,” bebernya.

“Kita berharap melalui Mancing Selat Pogo – Pogo 2017, berbagai destinasi alam di Halmahera Selatan bisa terekspos dan menjadi pilihan obyek wisata favorit bagi para wisatawan, khususnya bagi para pecinta hobi mancing,” tambahnya.
Sebelumnya Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia serta peserta yang ikut mensukseskan lomba mancing tersebut.

Iswan menyebutkan bahwa Halsel kembali lagi menunjukan destinasi terbarunya yang tidak kalah indahnya dengan destinasi lainnya yang ada di Halmahera Selatan.

Menurutnya, Selat Pogo – Pogo bukan hanya destinasi tempat wisata semata, akan tetapi selat tersebut punya beragam ikan yang berlimpah dan akan menjadi sebuah tempat wisata andalan selanjutnya bagi Kabupaten Halmahera Selatan.

Iswan berharap dengan adanya mancing tradisional Selat Pogo – Pogo ini dapat meningkatkan kesadaran untuk selalu menjaga kelestarian lautnya. “Kita harus kompak untuk menjaga laut Halmahera Selatan, serta harus berkomitmen untuk tidak melakukan hal-hal yang merusak laut dan terumbu karang, seperti bom, potas, dan sebagainya,” harap Iswan.

Dalam lomba mancing Selat Pogo-Pogo kali ini, panitia menyediakan beragam hadiah menarik untuk para pemenang. Tampak hadir di pembukaan lomba mancing tersebut Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Halsel, Kasdim, Kepala Inspektorat Provinsi Maluku Utara, Ketua TP PKK Halsel, Ketua GOW Halsel, para Asisten, Staf Ahli, Camat Kecamatan Bacan Barat, Pimpinan SKPD, serta segenap panitia lomba Mancing Selat Pogo-Pogo. (Raja)

Tinggalkan Balasan