Beranda Maluku Utara Walikota Agendakan Fort Oranje Jadi Panggung Budaya

Walikota Agendakan Fort Oranje Jadi Panggung Budaya

66
0
BAGIKAN
Reog Ponorogo

TERNATE – Masih dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kota Ternate (HJT) ke-767 Pemerintah Kota Ternate sekali lagi mengembangkan
Pentas seni yang dimotori oleh seluruh paguyuban yang tergabung dalam Forum Nusantara.

Walikota  Ternate, Burhan Abdurahman usai membuka pentas seni yang dipusatkan  di  kawasan ruang publik Landmark Kota Ternate, Selasa (27/12/2017).

Tarian Salai Jin

Menurut walikota pentas seni forum Nusantara  untuk mempersatukan  budaya lokal dari berbagai etnis di   Kota Ternate  dengan maksud membangun silahturahmi.
Kemudian  kedua, mereka mempunyai seni budaya tersendiri   dan  melalui forum ini bisa dikembangkan  dan akan dikemas menjadi lebih baik lagi sehingga itu menjadi  satu tontonan dan potensi parawisata.

Musik Yanger khas Halmahera Utara

Menurut walikota dua periode itu memang kegiatan ini masih kelihatan belum semua partisipasi  dan   semua ini belum mempunyai sanggar yang presentatif.
Burhan akan berupaya melalui Pemkot Ternate akan mendorong kedepan, agar paguyuban ini mempunyai sanggar yang  betul-betul representatif.

Kesenian Sulawesi Utara

Dicontohkan kalau ada tarian-tarian daerah yang   bagus benar-benar dibina, “Jadi bukan karena nanti ada acara baru  dibina tidak, malah itu jadi paket wisata,” tuturnya.

Tambahnya, semua  paguyuban yang ada diminta untuk   tarian dibina secara baik sehingga  menjadi bagian daripada  paket wisata yang ditawarkan.

Untuk itu, kata dia, direncanakan Benteng Fort Orange akan menjadi salah satu   panggung budaya, jadi diharapkan  yang akan mengisi budaya lokal adalah dari forum Nusantara  karena yang tampil itu yang memang sudah bagus  artinya yang benar-benar dipersiapkan. “Ini juga akan menarik wisatawan yang akan berkunjung”. (HT)

Tinggalkan Balasan