Beranda Maluku Utara Berprestasi, 12 Anggota Polisi Polres Tidore dapat Penghargaan

Berprestasi, 12 Anggota Polisi Polres Tidore dapat Penghargaan

38
0
BAGIKAN
Kapolres Tidore, berikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi

TIDORE KEPULAUAN – Dalam setiap organisasi yang tumbuh dinamis, pemberian reward (penghargaan-Red) sangat diperlukan, sebab disamping untuk memberikan motivasi bagi personil yang melaksanakan tugas pada bidang operasional maupun pembinaan, juga sebagai bentuk investasi organisasi yang sangat penting karena berfungsi sebagai indikator pengukur kinerja setiap anggota Polri. Demikian disampaikan Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP Azhari Juanda, SIK dalam sambutannya pada upacara pemberian penghargaan kepada personil Polres Tidore Kepulauan yang berprestasi, bertempat di halaman Mapolres Tidore, Sabtu (29/12/2017).

Kata Kapolres, selaku pimpinan Polres Tidore Kepulauan, dirinya memberikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi yang telah diraih dan dapat dipertahankan pada masa mendatang. Dengan terus memberikan penghargaan kepada personil yang berprestasi secara rutin, sebagai program Polres Tidore Kepulauan tiap bulannya guna menjaring personil yang kratif dalam memberikan terobosan maupun inovasi-inovasi terhadap kinerja Polri dilapangan.

“Saya mengharapkan seluruh personil dapat dan mampu berkerja serta berinovasi demi kemajuan institusi Polri khususnya Polres Tidore Kepulauan,” tutur Kapolres.

Pada kesempatan tersebut , Kapolres memberikan ucapan terima kasih kepada personil Polres Tidore yang berprestasi, “Saya sampaikan selamat, mudah-mudahan dengan adanya penghargaan ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus berkarya, meningkatkan kinerja dan prestasi ke depan,” imbaunya.

Sebelum mengakhiri sambutannya tersebut, Kapolres juga memberikan sedikit kutipan kata-kata dari Kapolri, bahwa tujuan pemberian anugerah berupa penghargaan bagi seorang anggota Polri yang berprestasi, tidak lain untuk memotivasi para anggota agar dapat berlomba-lomba untuk berkompetisi secara positif. Sebab kegiatan pemberian penghargaan merupakan program langsung dari Kapolri dengan Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya).

Sementara itu, personil yang menerima penghargaan sesuai dengan Keputusan Kapolres No : Kep/10/XII/2017 tersebut sebanyak 12 (dua belas) orang, diantaranya, Ipda Syamsul Bahri S.T.K selaku Kapolsek Tidore Utara dengan prestasi yang dicapainya lewat terobosan kartu himbauan kamtibmas yang diperuntuhkan kepada masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman. Aiptu M.Nuryadin (Kanit III Sat Reskrim), Bripka Cici N.Tukuboya,SH (Kanit PPA Sat Reskrim), Bripka Tahmir Hi. Maani, Brigpol Normansyah Lesian, Brigpol Suginarto Syafi, Brigpol Abd.Gani Husen, Brigpol M.Rifai Adam, Bripda Hasanuddin Hasyim dengan jabatan BA Sat Reskrim dengan prestasi berupa pengungkapan kasus pembunuhan bidan Afifah yang terjadi di rumah dinas pustu Kelurahan Dowora. Brigpol Awaludin dan Brigpol Nifran A.H Ismail (BA Sat Reskrim) berprestasi atas pengungkapan Kasus peredaran Narkotika jenis ganja dengan BB 66 Ampel Ganja dan pengungkapan kasus pemalsuan E-KTP. Serta Brigpol Arifin Ishak (Bhabinkamtibmas Polsek Tidore) berprestasi dalam hal melestarikan kawasan hutan mangrove pesisir pantai Kelurahan Mafututu Kota Tidore Kepulauan.

Pemberian piagam penghargaan itu, diberikan langsung oleh Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda, SIK.

Upacara tersebut dihadiri para Kabag, Kasat, dan Personil Polres Tidore Kepulauan, serta para Satpam, dan berakhir dengan lancar sekira pukul 10.00 WIT. (SS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + 9 =