Beranda Hukrim Akhir Tahun BNN Gelar Razia Narkoba di Bandara dan Tempat Hiburan

Akhir Tahun BNN Gelar Razia Narkoba di Bandara dan Tempat Hiburan

762
0
Razia yang dilakukan BNNP Malut di Bandara Baabullah Ternate. Foto : BNN for Gamalamanews.com

TERNATE – Jelang akhir tahun BNNP Maluku Utara melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Bandara Sultan Baabullah Ternate (31/12) dan tempat hiburan malam.

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan gabungan yang melibatkan unsur Dir. Narkoba Polda Malut, Den POM TNI, Keimigrasian (Kanwil Kemenkuh) dan personil BNNP Malut ini dipimpin langsung oleh Kepala BNNP Maluku Utara, Kombes Pol. Dr. Benny Gunawan, SH,MH.

Razia kali ini melibatkan sejumlah instansi terkait. Foto: BNN for Gamalamanews.com

Dalam APP yang digelar sebelum kegiatan dilaksanakan, kepala BNNP Malut menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini berdasarkan arahan Deputi Pemberantasan BNN RI untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan di tempat hiburan malam dan menghimbau kepada personil gabungan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan protap yang ada serta menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini sebagai langkah pengamanan yang sifatnya lebih kepada upaya pencegahan, sehingga meminimalisir penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya jelang akhir tahun,” kata kepala BNNP.

Razia juga dilakukan BNNP Malut di sejumlah tempat hiburan. Foto : BNN for Gamalamanews.com

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di Bandara Sultan Baabullah Ternate juga melibatkan 2 anjing pelacak milik Polda Maluku Utara untuk bagasi penumpang dan area cargo bandara , serta melibatkan tim medis BNNP Malut untuk tes urine kepada penumpang pesawat di area kedatangan.

Sementara di pub and karaoke dilakukan pengawasan dan pemeriksaan kepada pengunjung maupun pekerja hiburan malam. hasilnya petugasnya tidak menemukan adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di dua titik sasaran tersebut tidak ditemukan. (BNN/HT)