Beranda Maluku Utara Ruang Publik Jadi Trend Wisata Akhir Tahun

Ruang Publik Jadi Trend Wisata Akhir Tahun

115
0
BAGIKAN
Salah satu ruang publik di Ternate yang jadi favorit pengunjung saat libur akhir tahun

TERNATE – Banyak pilihan menghabiskan libur akhir tahun, baik mengunjungi wisata pantai, gunung, maupun traveling ke beberapa tempat wisata yang telah tersedia.

Akan tetapi tidak semua orang memilih untuk berwisata di tempat wisata seperti halnya  di Ternate. Rupanya banyak warga yang memilih menghabiskan waktu luang mereka di ruang publik menski hanya sekedar selvi maupun untuk meikmati sore hari bersama sanak saudara.

Ruang publik diserbu warga

Seperti dua orang warga asal Jailolo Halmahera Barat (Halbar), saat ditemui wartawan di anjungan taman Nukila, kelurahan Gamalama Ternate Tengah,  Senin (1/1/2017), kepada wartawan wanita yang mengaku bernama Sari dan Ina ini ternyata lebih memilih untuk menghabiskan liburan sekolah mereka di Kota Ternate.

“Senang dan baru pertama sampai di anjungan ini karena kebetulan saat ini libur sekolah,” ungkap Ina.

Jadi tempat favorit selvi, warga yang datang ke ruang publik

Selain itu kata Sari mereka merasa menikmati nuansa sore hari di kawasan tersebut, seperti yang diketahui anjungan yang baru saja dibuat itu, merupakan salah satu tambahan ruang publik. Ruang publik selain untuk membuat warga Ternate maupun wisatawan yang berasal dari luar Ternate dapat merasakan suasana lain kota sekaligus dapat menghilangkan penat usai beraktifitas sehari-hari.

Dengan latar belakang laut, ruang publik di Ternate ramai pengunjung

“Kami dari Jailolo, untuk menikmati akhir tahun juga di Ternate, ke tempat ini kami merasa senang,” kata Sari.  (HT)

Tinggalkan Balasan