Beranda Advetorial Warga Banjiri Pesta Rakyat Malam Pergantian Tahun

Warga Banjiri Pesta Rakyat Malam Pergantian Tahun

121
0
BAGIKAN
Halmahera Barat undang Doddy meriahkan pergantian tahun

JAILOLO – Ribuan Warga Halmahera Barat membanjiri pesta rakyat lepas sambut tahun baru di Sasadu Lamo, Acango, (01/12/18).

Pesta Rakyat lepas sambut tahun 2017-2018 menampilkan Tarian Yosim Pancar (Yospan) yang ditampilkan generasi Manokwari-Papua yang sudah menjadi warga Halmahera Barat.

Anak-anak asli Jasilo (Jailolo, Sahu, Ibu Loloda) ini mengkolaborasikan lima gerakan yang menggambarkan aktifitas kehidupan masyarakat Halbar seperti bertani, melaut, suka cita masa panen dan persahabatan.    Tarian Yospan sendiri bermakna tarian persahabatan.

Bupati Danny Missy dan Forkompimda Halbar tampak hadir pada malam pergantian tahun

Pesta tahunan yang digelar Pemda untuk menghibur warga Halbar ini juga diselingi dengan pemutaran video selayang pandang dua tahun kepemimpinan Bupati Danny Missy dan Wabup Ahmad Zakir Mando.

Video berdurasi kurang lebih 15 menit yang disiapkan Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Halbar ini cukup menyita perhatian ribuan pasang mata yang memadati lapangan Sasadu Lamo, tempat digelarnya pesta akhir tahun.

Meski di tengah hiruk pikut pesta dengan bintang tamu artis ibu kota, suasana sempat hening, selama video selayang pandang kepemimpinan duo yang akrab disapa Dazyad ini ditayangkan.

Bupati Danny dan Wabup Zakir pun terlihat menikmati video tersebut, sambil bernostalgia dengan kegiatan-kegiatan yang sudah mereka lakukan.

Meskipun hanya beberapa moment penting yang ditampilkan, namun, video tersebut secara gamblang  memperlihatkan kerja-kerja nyata Danny-Zakir dalam mewujudkan tiga program prioritas dibidang Pertanian, Kelautan dan Pariwisata atau program Trisula Danny – Zakir.

Diantaranya 20 ribu hektar jagung yang kini sudah dinikmati petani,  membangun komunikasi dan koordinasi yang efektif dengan Pemerintah Pusat, melalui Kementerian terkait untuk membuka kran sumber dana APBN ke Halbar, melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan dan yang paling fenomenal adalah membuka akses jalan darat Ibu – Loloda.

Malam tahun baru di Halbar, meriah

Kemudian mengembangkan Bandara Kuripasai di Desa Akediri, membuka akses telekomunikasi di kecamatan yang belum tersedia jaringan telpon seluler, membangun infrastruktur sarana dan prasarana kelautan dan perikanan seperti coolstorage, keramba ikan, perahu nelayan, tambak ikan dan bibit serta memberikan insentif secara merata bagi para imam mesjid dan pendeta.

Mempromosikan budaya daerah melalui ivent pariwisata, Festival Teluk Jailolo, menggaungkan nama Halmahera Barat melalui tarian Cry Jailolo dan Bala-bala di dunia internasional.

“Saya terharu melihat kegigihan Bupati dan Wakil Bupati bekerja keras membangun daerah ini, salut untuk mereka berdua,” kata Arsyad, salah satu pengunjung pesta rakyat.

Tepat pukul 24:00 WIT, langit Sasadu berubah menjadi warna warni, rupanya warna-warni tersebut berasal dari kembang api, sebagai puncak acara lepas sambut tahun baru 2018.

Atraksi kembang api yang diawali dengan tembakan salvo Bupati Danny Missy, Wabub Zakir tersebut berlangsung kurang lebih 18 menit, menandai pemerintah dan masyarakat Halmahera Barat siap  memasuki tahun 2018.

Cupi Cupita dan Marvey S. Kaya yang diundang mengisi acara panggung ikut larut menikmati acara tersebut. Kedua artis ini juga membawakan lagu-lagu hits mereka seperti goyang basah dan seng bisa bilang lai.(UK/PN)

Tinggalkan Balasan