Beranda Maluku Utara Kios Terbakar, Satu Orang Terluka

Kios Terbakar, Satu Orang Terluka

696
0
BAGIKAN
Kios yang terbakar

TIDORE – Kebakaran hebat terjadi dibilangan perempatan lampu merah RT04/RW 02 kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, kota Tidore Kepulauan, Kamis (04/01/2018) sore hari ini. Kebakaran tersebut menghanguskan dua kios milik warga bugis, masing-masing Erni Tola (55) dan Indriwati Yusif (23) serta satu rumah milik Erni Tola yang berada tepat dibelakang kedua kios itu.

Informasi yang dihimpun media ini, dugaan kebakaran berawal dari lilin yang dibakar oleh Abdurahman (27) untuk membungkus gula. Namun nahas, api pada lilin tersebut kemudian merembet ke jerigen berisi bensin tak jauh dari tempat lilin itu berada. Saat jerigen terbakar, Abdurahman panik dan menghindar keluar dari kios tanpa berusaha memadamkan api. Beberapa warga yang berada di lokasi kejadian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Saya bakar lilin untuk bungkus gula, tiba-tiba api menyala langsung di bensi, saya lari keluar karena panik. Saya tar tau (tidak tahu-red) berapa orang di dalam kios, karena saya langsung lari pigi (pergi-red) di Pemadam kebakaran. Cuman itu saja,” kisah Abdurahman suaminya Indrawati Yusuf kepada sejumlah awak media dengan nada sedih.

Lanjutnya, saat itu bensin sementara dituangkan atau tidak dirinya tidak mengetahui secara pasti, karena selain dirinya di dalam kios terdapat juga tiga orang anak, salah satunya Ali Arfan (17) anak dari Erni yang mengalami luka bakar dibagian tangan.

 

Warga yang berkerumun menyaksikan kebakaran

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 16.45 WIT tersebut baru berhasil dipadamkan pukul 17.55 WIT oleh dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki PDAM yang saat itu tiba di lokasi kebakaran sekira pukul 17.22 WIT serta dibantu oleh warga sekitar.

Diketahui, kedua kios tersebut selain menjual sembako, para pemilik juga menjual bahan bakar minyak (BBM) eceran berupa premiun (bensin) dan pertalite.
Saat terjadi kebakaran Erni Tola dan Indrawati Yusuf berada di Kota Ternate. Hinga berita ini dipublikasikan keurigan atas kejadian tersebut belum ditaksir secara pasti, namun diduga merugi ratusan juta lebih. ( SS )

Tinggalkan Balasan