Beranda Halmahera Selatan Pelajar SMP Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Pelajar SMP Lakukan Percobaan Bunuh Diri

33
0
BAGIKAN
Ilustrasi

HALSEL – Entah apa yang ada dalam pikirannya, sehingga salah satu pelajar SMP di Kecamatan Obi, Wa Nadia La Badu (14) hendak melakukan bunuh diri.

Pelajar SMP ini, Senin (9/1/2018) jam 07.00 wit, melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menyebur atau menenggelamkan diri ke dasar laut di desa baru Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Niat bunuh diri Wa Nadia La Badu, warga desa baru itu terselamatkan karena warga setempat yakni Yola Herman (15) dan Afdon Gugurino (42), Lampu Ode Sayani (45) serta Zed Pou (50) melihatnya menyebur ke dalam air.

Kapolsek Obi AKP Abdul Halim Rangkuti membenarkan, adanya kejadian percobaan bunuh diri di Desa Baru Kecamatan Obi tersebut.

Kronologisnya, lanjut Kapolsek, berdasarkan keterangan Yola Herman, dirinya melihat kedua tangan korban diatas permukaan air laut sementara kepala serta seluruh badan korban telah berada di dalam air laut dengan kedalaman kurang lebih 10 meter dan jarak dari pesisir pantai berkisar 20 meter.

Melihat hal itu, Yola kemudian memberitahukan kepada sejumlah warga dan langsung menolong korban dengan cara, mengangkat korban yang dalam kondisi korban lemas dan tidak sadarkan diri.

Sehingga korban langsung dilarikan ke RSUD Obi guna mendapatkan perawatan medis.
“Motif percobaan bunuh diri masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

Pihaknya saat ini telah melakukan interogasi terhadap ayah korban, dan sejumlah saksi- saksi. Kondisi korban setelah mendapat perawatan medis sudah sadarkan diri dan sudah bisa berkomunikasi. (Raja)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × one =