Beranda Halmahera Barat Bawaslu Malut Resmikan Pojok Pengawasan Panwaslu Halbar

Bawaslu Malut Resmikan Pojok Pengawasan Panwaslu Halbar

28
0
BAGIKAN

JAILOLO –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut) meresmikan Pojok Pengawasan Panwaslu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), yang bertempat di Sekretariat Panwaslu Halbar, di Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, Kamis (11/1/2018).

Peresmian Pojok Pengawasan dilakukan oleh ketua Bawaslu Malut melalui Koordinator Devisi (Kordiv) Hukum dan Penindakan Bawaslu Provinsi Maluku Utara (Malut)  Aslan Hasan SH. MH, dan koordiv Pengawasan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Bawaslu Malut, Hj. Masita Nawawi Gani, SH.

Ketua Panwaslu Halbar,  dalam sambutannya, mengatakan kami (Panwaslu) sangat bangga karena peresmian pojok pengawasan langsung dihadiri oleh pimpinan Bawaslu Malut.

Situasi peresmian pojok pengawasan

“Dengan diresmikan pojok pengawasan masyarakat dapat mudah mengakses dan mengetahui  jadwal pemilu maupun regulasi dalam pengawasan pemilu,” ungkap Aknosius.

Lanjutnya, jadi kami berharap kepada masyarakat agar bisa berpatispatif dalam melaksanakan pengawasan, sehinga mempermudah pihak Panwaslu Halbar dalam pengawasan dan penindakan,” harapanya.

Sementara Masita dalam sambutannya, mengatakan, tujuan dari Pojok pengawas untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi mengenai Pemilu maupun hasil pengawasan Pemilihan.

“Kami sengaja menyediakan fasilitas ini agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan informasi dan ini merupakan wujud komitmen kami agar meningkatkan masyarakat dalam mengawal Pemilu,” ujarnya.

Dan ini juga bagian dari bentuk ikhtiar Bawaslu untuk membuat titik koordinasi masyarakat dengan Bawaslu dalam semangat pengawasan partisipatif. Lanjutnya, kami juga berharap pojok pengawasan bisa menjadi pusat informasi dan centrum kerja sama Pemillih dan pengawas.

“Pusat pengawasan parsipatif ini dibuka bagi Semua Masyarakat yang berinisiatif melakukan pengawasan partisipatif. Karena selain disediakan data informasi juga fasilitas pendukung lainnya,” kata Masita.

sebuah ruang terbuka bagi semua masyarakat yang berinisiatif melakukan pengawasan partisipatif.

Tambahnya, selain Pojok Pengawasan, Bawaslu juga menggagas Saka Adhyasta Pemilu (Pramuka Pengawas Pemilu), pengabdian masyarakat pengawasan pemilu dan Forum Warga Pengawas Pemilu.

“Misi dari Bawaslu sendiri untuk Mendekatkan diri dengan masyarakat agar terbangun Pengawasan yang partisipatorif,” pinta masita Kordiv PHL Bawaslu Malut.

Usai menyampaikan sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pemukulan gong sebagai tanda telah diresmikan pojok pengawasan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni,  Tim Asistensi Bawaslu Prov. Malut, Arisa Murni Rada, SH,MH, Ketua Panwas Halbar, Aknosius Datang, S.Pd, Ketua KPUD Halbar, Abjan Raja, S.Ip, Koordiv Hukum’ dan Penindakan Panwaslu Halbar Miftahudin Yusuf, SH, Koordiv (PHL)  Panwaslu Halbar, Sugandi Hi. Gani, ST, Kepala Sekretariat Panwaslu Halbar, Harianto M. Taher, S.Sos, Mewakili Kapolres Halbar, AKP Laode Iksan, Para Panwascam se-Halbar.(UK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 19 =