Beranda Hukrim Truk Bermuatan Pala Terguling

Truk Bermuatan Pala Terguling

26
0
BAGIKAN

TIDORE – Truk bermuatan biji pala sebanyak 74 karung dengan beban berat kurang lebih 5 ton mengalami kecelakaan di jalan umum KM 2 Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan. Jumat (12/01/2018) sekitar pukul 18.00 WIT.

Informasi yang dihimpun media ini, diduga kecelakaan terjadi akibat rem mobil mengalami blong, sehingga saat tiba di tempat kejadian, sopir hilang kendali kemudian keluar dari jalan umum dan menabrak pagar pembatas Jalan sampai terbalik dengan posisi miring ke kiri, hingga mengalami rusak parah.

Sebelumnya, mobil Mitsubishi Lanter dengan nomor polisi BK 8710 CC tersebut, dikemudikan Danie (43) warga Bitung melintas dari arah Weda (Halmahera Tengah) menuju ke pelabuhan Ferri Sofifi Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan. Namun nahas baru memasuki KM 2 Payahe kecamatan Oba, mobil dengan muatan biji pala dan dua orang kenek, masing-masing Siber (41) warga minahasa dan Adam (41) warga Patani Barat tersebut kehilangan kendali lalu tergelincir dan menabrak pagar pembatas jalan sampai miring ke kiri.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mobil mengalami luka lecet di kaki kanan, keseleo di bagian kiri, dan lecet di jari jempol tangan kanan. Sementara satu keneknya mengalami luka lecet di bagian tangan kanan dan bengkat di pelipis.

Atas kejadian itu, Kepolisian Resor (Polres ) Tidore melalui Polsek Oba turun ke TKP guna mengambil identitas korban sekaligus melihat kondisi korban. Sekaligus mengambil identitas dan keterangan saksi, serta mengamankan barang bukti di Polsek Oba.

Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP Azhari Juanda, SIK saat dihubungi melalui aplikasi tukar pesan WhatsApp, Jumat (12/01/2018) malam hari ini sekira pukul 20.05 WIT membenarkan adanya kecelakan tersebut.

Kapolres mengatakan, hingga kini kendaraan belum bisa dievakuasi. Sementara muatan pada mobil tersebut diamankan terlebih dahulu dan sedang menunggu mobil lain untuk mengangkutnya. (SS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − 2 =