Beranda Maluku Utara Tes Kesehatan MK-MAJU Kritisi RSUD Chasan Busoiri

Tes Kesehatan MK-MAJU Kritisi RSUD Chasan Busoiri

103
0
BAGIKAN
MK-MAJU dalam deklarasi beberapa waktu lalu

TERNATE – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Muhammad Kasuba  Madjid Husen  (MK- Maju)  yang secara bersamaan melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesorie (CB).

Selain melakukan pemeriksaan  adik kandung AGK ini juga untuk melihat  dan terlibat langsung  merasakan fasilitas pelayanan yang selama ini diberikan kepada masyarakat.

MK menuturkan, pemeriksaan telah selesai dan keduanya sudah menerima bukti  telah melakukan pemeriksaan  dari IDI bahwa keduanya sudah melalukan pemeriksaan.

Tentunya bukti itu juga akan di bawa ke KPU sebagai bagian dari persyaratan  dokumen yang akan dilengkapi.

Menurutnya, dengan surat keterangan  itu maka  sebagai terbukti pemeriksaan sudah selesai,” Kalau saya sebelum Jumat pukul 11.30.Wit sudah selesai,” ucapnya.

Namun kemudian sambung dia, surat keterangan dari IDI baru diambil kembali di RSUD pada pukul 14.30.Wit.
MK mengaku, pemeriksaan berjalan lancar kemudian hasilnya ia serahkan ke KPU.

Masih kata Muhammad Kasuba, pemeriksaan kali ini ada beberapa tambahan item misalnya, “Tes kebugaran jantung, untuk merekam jantung lebih detil lagi dan akurat   bagaimana fungsi jantung dan sebagainya,” kata MK.

Hal tersebut, adalah beberapa item penting yang harus dilengkapi. Selain itu, dulunya tidak ada tes pendengaran sekarang sudah dilakukan, tes  lanjutan itu puasa  sejak pukul 00.malam kemudian  diambil sampel darah, makan puasa lagi satu jam sehingga  besok (hari ini red) psiko tes,” katanya.

Dia menjelaskan, tes dilaksanakan pada pukul 7.30 Wit. Dia berharap dengan para  calon yang sudah melihat  langsung kondisi real di rumah sakit, agar kedepan bisa  diperhatikan untuk lebih baik lagi pengembangannya, kata dia,  karena ini pusat pengembangan ril yang harus didapatkan oleh masyarakat untuk itu,sambung dia, disamping dia diperiksa bagus melihat langsung rumah sakit misalnya, “Ada yang  AC tidak  hidup  terus panas bahkan genset juga mati ini hal-hal yang menjadi perhatian,” ungkapnya.

Disisi lain ada hal baru yang di RSUD  sudah berubah menjadi Badan Layanan Umum (BLU)  sehingga sudah lebih mandiri mengelola seluruh potensinya, termasuk penempatan dari pelayanannya kemudian anggaran dikelola sendiri tidak menunggu prosedur pelayanannya, yang terkadang terlambat diakibatkan anggaran yang terlambat.Tapi   BLU ini   langsung pengaturan kebijakan anggaran sendiri diatur sendiri.

Hal yang sama, AHM – Rivai menyampaikan  dirinya bersama Rivai sudah melakukan pemeriksaan  sesuai dengan jadwal yang diberikan  oleh KPU kepadanya.

Kemudian, dokter juga sudah menjelaskan menyangkut dengan  pendengaran sama  tes mulai pukul 08.00.Wit saja selesai pukul 11.30 Wit”, yang bedanya adalah tes jantung namun sekarang sudah ada,” ucapnya.

Tambah dia, keterangan itu nantinya disampaikan ke KPU bahwa sudah melakukan tes kesehatan  dan hasilnya akan IDI yang berikan langsung ke KPU. (HT)

Tinggalkan Balasan