Beranda Komunitas Komunitas 46 Divers Ternate Peduli Pantai

Komunitas 46 Divers Ternate Peduli Pantai

25
0
BAGIKAN
Komunitas 46 Divers Ternate Peduli Pantai

TERNATE – Maluku Utara adalah salah satu provinsi di Indonesia yang berstatus provinsi kepulauan, yang wilayahnya dikelilingi oleh lautan, hal ini membuat lautan yang berada di Provinsi Malut dipenuhi oleh sampah.

Sampah ini merupakan sampah masyarakat yang di buang ke laut, serta sampah yang di buang ke dalam kali kemudian banjir membawa sampah-sampah tersebut ke lautan.

Komunitas 46 Divers Ternate pada akhir pekan kemarin, Sabtu 13/01/18, bertempat di pantai Jikomalamo Ternate, 46 Divers Ternate melakukan aksi bersih-bersih sampah.

Komunitas yang diketuai Andie T. Karinda ini, dengan peralatan snorkling apa adanya, namun semangatnya begitu tinggi ikut peduli akan kebersihan pantai dari sampah khususnya di Ternate.

Ini merupakan bentuk kepedulian kita (46 Divers Ternate), akan kebersihan lingkungan pantai, aksi peduli pantai ini kami lakukan setiap akhir pekan dengan memilih pantai yang banyak dikunjungi warga, sasaran kami adalah sampah yang ada di pantai maupun sampai kedalam laut sesuai dengan kemampuan peralatan yang kami miliki, ungkap Adhi.

Lanjut Adhi, komunitas yang beranggotakan karyawan dan karyawati Bank BNI Ternate ini, pekan depan akan lanjut melakukan aksi bersih-bersih pantai di seputaran landmark yang berada tak jauh dari kantor Bank BNI.

Sementara itu koordinator event Muh. Faqih berharap, semoga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa membuat pengunjung yang menikmati pantai bisa lebih nyaman karena pantai terjaga kebersihannya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 5 =