Beranda Maluku Utara “Malam Minggu Cerdas” PII Masuk SMAN 1 TERNATE

“Malam Minggu Cerdas” PII Masuk SMAN 1 TERNATE

928
0

TERNATE – Program “Malam Minggu Cerdas” yang digagas Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Ternate sebagai wadah pembinaan generasi pelajar kembali hadir. Kegiatan yang dipanitiai, para siswa berbagai SMA ini dilaksanakan selama dua hari yakni, Sabtu-Minggu, 13-14 dan dipusatkan di SMA Negeri 1 Kota Ternate.

Kegiatan dengan tema mengasah skil melahirkan pemimpin bangsa dibuka langsung Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Maluku Utara, Wahyu Talib.

Wahyu dalam sambutannya mengatakan, masyarakat pelajar adalah generasi penerus bangsa dengan sejuta potensi, maka pembinaan sejak dini harus dilakukan.

“Malam minggu cerdas ini adalah wadah untuk adik-adik kita untuk belajar dan berporos mengenbangkan potensi dalam diri. Mereka memiliki potensi dan kemampuan yang luar bisa tinggal kita arahkan,” sebutnya.

Dalam kegiatan ini juga, lanjut Wahyu, peserta diboboti dengan berbagai materi yang sesuai perkembangan dan kemmapuan peserta.

Sementara itu, koordinator malam minggu cerdas, Mutia Dj Abdullah menyebutkan, dalam kegiatan ini diikuti enam sekolah, yakni SMA 1, SMK 2, MAN 1 Kota Ternate, SMK 5, SMA Alkhairat dan MTs Alkhairat.

“Alhamdulillah ada enam sekolah yang ikut dalam kegiatan ini,” ungkap siswa kelas II MTs Alkahirat ini, sembari menambahkan kegiatan yang sama akan dilaksanakan setiap malam minggu dan selanjutnya akan dilaksanakan di MAN 1 Kota Ternate. (HI)