Beranda Hukrim Pelaku Pencurian Sapi dengan Modus Baru, Tertangkap

Pelaku Pencurian Sapi dengan Modus Baru, Tertangkap

193
0
BAGIKAN

TIDORE – Ada saja pelaku kejahatan yang dilakukan dua orang ini, masing-masing BS (42) warga Kelurahan Tabahawa, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate dan RH (37) warga Desa Bukit Durian Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.

BS yang bekerja sebagai sopir angkut, dan RH yang berprofesi sebagai tukang ojek itu nekat mencuri sapi milik warga di Dusun Loleo Desa Aketobololo Kecamatan Oba Tengah, Kota Tikep.

Menariknya, sapi yang dicuri keduanya, kemudian disembelih dan dipotong-potong tanpa dikuliti, lalu dimasukan ke dalam karung dan akan dijual di Ternate.

Kapolsek Oba Utara, IPTU Adil, S.AP, M.Si mengatakan, modus kedua pelaku dalam melancarkan aksi pencurian tersebut merupakan pertama kali dilakukan di daratan Oba Utara, dengan tujuan untuk mengelabui masyarakat dan Polisi.

Kapolsek mengatakan, pelaku ditangkap setelah adanya laporan masyarakat pada hari Kamis 11 Januari 2018. “Anggota kami, Brigpol Fahri Abdullah dan Briptu Abd Jabar Fabanyo mendapatkan informasi dari salah satu warga bahwa ada sekelompok orang melakukan pencurian sapi di wilayah kecamatan Oba Utara dan Oba Tengah.

Berdasarkan informasi tersebut, anggota merespon dengan cepat dan melakukan penyelidikan sehingga berhasil menangkap pelaku pencurian sapi pada saat para pelaku sedang memuat sapi hasil curiannya di pelabuhan ferry, desa Galala Kecamatan Oba Utara, Sabtu 13 Januari 2018 malam,” jelas Kapolsek melalui aplikasi tukar pesan WhatsApp, Minggu (14/01/2018).

Keduanya, kata Adil, saat diperiksa di Mapolsek Oba Utara mengakui aksi pencuriannya sebanyak dua kali masing-masing di dusun Paceda Desa Akedotilou dan dusun Loleo Desa Aketobololo Kecamatan Oba Tengah Kota Tikep.

Selain itu, dari keterangan juga didapati bahwa sapi yang di dicuri akan dijual dengan harga Rp. 3.000.000 kepada saudara LT di Ternate.

Untuk melakukan proses hukum lebih lanjut, para terduga pelaku pencurian sapi beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Oba Utara.

Kapolsek Oba Utara, IPTU Adil, S.AP, M.Si menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di Kecamatan Oba Utara maupun Oba Tengah yang memiliki hewan ternak untuk dimasukan kedalam kandang dan tidak membiarkan keliaran.

Adil juga mengatakan, bagi masyarakat yang merasa kehilangan sapi untuk bisa melapor ke Mapolsek Oba Utara biar dilakukan pengembangan kasus pencurian tersebut. (SS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + eleven =