Beranda Maluku Utara Akreditasi Program Study Teknik Informatika dapat Nilai B

Akreditasi Program Study Teknik Informatika dapat Nilai B

35
0
BAGIKAN

TERNATE – Saat ini Universitas Muhammadiyah (UMMU)  Maluku Utara, program Study Teknik Informati telah resmi mendapatkan nilai akreditasi B merupakan pencapaian terbaik yang dilakukan oleh pihak UMMU.

“Seluruh civitas Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Khususnya Program studi Teknik Informatika mengucapkan syukur  Alhamdulillah, atas  perolehan nilai akreditasi dengan peringkat B untuk Program Studi Teknik Informatika dari BAN PT, pada bulan januari 2018 ini. Selaku Ketua Program studi kami mengucapkan terima kasih Kepada seluruh civitas baik dari Pimpinan, Para Dosen, karyawan, Mahasiwa, Alumni dan stak eHolder atas dukungan, kerja keras dan doa dari semua pihak akreditasi B ini dapat di raih”, Ungkap  Santosa M,Cs ketua prodi Fakultas Teknik UMMU Minggu (14/1/2018).

Menurutnya, Program studi Teknik Informatika yang saat ini mempunyai mahasiswa kurang lebih 750 merupakan satu-satunya program studi  Teknik Informatika di Wilayah kopertis XII yang saat ini mempunyai Nilai akreditasi B.

“Dengan perolehan nilai akreditasi B  ini merupakan wujud dari capaian kami yang telah kami tuangkan dalam visi kami yaitu Menjadi Program studi yang unggul, inovatif dan kompetitif dalam bidang teknologi Informasi  di Wilayah Indonesia Timur yang dilandasi iman dan takwa pada tahun 2020  berbasis kepulaluan, “ungkapnya.

Sementara itu,Program Studi Teknik Informatika juga merupakan program studi pertama di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara yang proses akreditasinya sudah menggunakan Sistem SAPTO atau Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online, proses akreditasi sudah dimulai sejak bulan Januari 2017 di Upload ke SAPTO bulan oktober 2017 dan dilakukan visitasi dari pihak BAN PT  bulan Desember 2017 dengan melakukan peninjauan dan penilaian terhadap dokumen-dokumen sebagai syarat akreditasi. Proses penilaian terbilang cepat, karena akhir Desember 2017 nilai akreditasi sudah dikeluarkan walaupun belum ada SK.

Dan Alhamdulillah pada minggu kedua bulan januari BAN PT telah mengeluarkan Surat Keputusan 5175/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017.

“Adapun bahan pendukung yang dinilai dalam visitasi akreditasi ini, antara lain bidang akademik, sarana prasarana, laboratorium, perpustakaan, pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, “jelasnya.

Manfaat yang bisa diperoleh dari terakreditasinya program studi Teknik Informatika dengan nilai B diantaranya, pengajuan dana hibah yang lebih mudah, bertambahnya kuota beasiswa untuk beasiswa bidik misi yang mengisyaratkan  akreditasi prodi harus B, dan  bagi mahasiswa, mereka sudah tidak perlu cemas lagi untuk mendaftar CPNS maupun perusahaan BUMN saat mereka lulus. Sebab untuk mendaftar sebagai CPNS prodi maupun lembaga perguruan tinggi minimal terakreditasi B.

“Dengan diperolehnya nilai akreditasi B untuk program studi Teknik Informatika, bagi kami ini tidak hanya kebanggaan, akan tetapi prestasi ini insha allah akan kami pertahankan dan tingkatkan dengan memberikan pelayanan dan pretasi yang lebih baik”, tuturnya. (HT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =