Beranda Maluku Utara Komandan Pangkalan Angkatan Laut Ternate, Pimpin Upacara Dharma Samudra 2018

Komandan Pangkalan Angkatan Laut Ternate, Pimpin Upacara Dharma Samudra 2018

192
0
BAGIKAN

TERNATE – Bertempat di lapangan apel Lanal Ternate, Komandan Pangkalan Angkatan Laut, Kolonel Laut Rizaldi memimpin upacara memperingati Hari Dharma Samudera Senin 15/01/18.

Selain melaksanakan upacara, Pangkalan Angkatan Laut Ternate juga melaksanakan tabur bunga di laut depan Taman Nukila, Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Tabur Bunga ini juga di ikuti Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Achmad Zuri, Kabinda Malut, Kepala Bea dan Cukai Ternate, Kapolres Ternate, Dir Polair Polda Malut, Kasat Brimob Polda Malut serta pejabat utama Pangkalan Angkatan Laut.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut, Kolonel Laut Rizaldi usai melakukan tabur bunga menyampaikan tabur bunga yang dilaksanakan oleh TNI-AL ini merupakan kegiatan setiap tahun untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang gugur dalam medan pertempuran khususnya pertempuran Laut Aru.

Tambah Rizaldi, Hari Dharma Samudera tahun 2018 ini kedepan diharapkan para generasi muda khususnya TNI-AL agar lebih mampu mengawal Ibu Pertiwi dari segala bentuk ancaman dan mampu mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai inovasi-inovasi terbaik anak negeri.

Upacara Hari Dharma Samudera tahun 2018 ini dilaksanakan secara sederhana dan kegiatan ini juga akan diikuti dengan kegiatan evaluasi diri seluruh prajurit untuk mengevaluasi kekurangan di tahun 2017 sehingga ke kekurangan tersebut dapat menjadi pelajaran ditahun-tahun kedepan.

“Mumpung ini awal tahun 2018, makanya kita harus evaluasi dari berbagai pengalaman sehingga kita lbisa lebih siap menghadapi tantangan kedepan, karena kami telah bertekat untuk mengawal ibu pertiwi dari segala ancaman yang masuk,” cetusnya.HI

Tinggalkan Balasan