Beranda Halmahera Utara Nenek Umur 70 Tahun Di Gendong Prajurit Banau untuk Pergi Berobat

Nenek Umur 70 Tahun Di Gendong Prajurit Banau untuk Pergi Berobat

901
0
Prajurit TNI yang menggendong seorang nenek yang tak mampu berjalan untuk berobat

GALELA – Satgas Yonif RK 732 Banau melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan dan khinatan massal yang dilaksanakan di Pos Koki SSK 1 Desa Soasio dan Pos 3 Dukono Desa Mamuya, tepatnya di Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara.

Kegiatan tersebut diselenggarakan agar terjalin kedekatan serta kebersamaan antara TNI dan masyarakat sekitarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Satgas Yonif RK 732 Banau yang dipimpin oleh Komandan Satgas Yonif RK 732 Banau yakni Letkol Inf Raymond Sitanggang, Beliau juga didampingi oleh Komandan Satuan Setingkat Kompi 1 yakni Lettu Inf Danil Supriatama beserta tim kesehatan yang dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif RK 732 Banau yakni Lettu Ckm Arie Kurniawan.

Acara tersebut dibuka oleh Komandan SSK 1 dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Komandan Satgas Yonif RK 732/Banau, dalam sambutan tersebut beliau memperkenalkan diri kepada masyarakat setempat, Yakni Letkol Inf Raymond Sitanggang, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan program Satgas dalam bidang kesehatan, yang telah di laksankan di beberapa tempat wilayah Maluku Utara.

Masyarakat setempat memberikan respon yang sangat baik dalam kegiatan yg dilakukan pihak Satgas Yonif RK 732 Banau, terlihat adanya banyak warga sekitar yg menghadiri kegiatan Bakti Sosial tersebut.

Walaupun jarak antara rumah warga dengan tempat pengobatan terlihat lumayan jauh, tapi semangat dari warga yang ingin datang ke tempat pengobatan tidak terhalangkan. Salah satu bukti dimana jiwa kepedulian TNI terhadap warga yang tidak mampu berjalan menuju ke tempat pengobatan, yakni Nenek yg berumur 70 Tahun digendong oleh seorang anggota TNI Danpos Dukono Sertu Kahar untuk menuju ke tempat pengobatan dan kembali ke rumah nenek tersebut.

Terlihat hasil pendataan yg diambil oleh pihak Satgas Yonif RK 732 Banau, ada sekitar 300 warga yg datang berobat dan ada 60 anak yang dikhitan, acara yang diselenggarakan terselesaikan dengan baik dan dengan penuh kepercayaan masyarakat setempat yakni masyarakat Galela, Kecamatan Galela Induk.

Ucapan Tmterima kasih Komandan Satgas Yonif RK 732/Banau terhadap warga setempat yang telah berpartisipasi dan Mempercayai kami untuk menghadiri Giat Bakti Sosial yang di lakukan oleh Satgas Yonif RK 732 Banau, dalam waktu dan kesempatan yang sama ucapan terima kasih dari masyarakat kepada pihak Satgas Yonif RK 732 Banau yang disampaikan mulai dari anak anak, pemuda, orang tua bahkan nenek-nenek yang mengucapkan terima Kasih sedalam-dalamnya kepada pihak Satgas Yonif RK 732 Banau karena dengan adanya kegiatan Bakti Sosial tersebut, dapat mengatasi kesulitan masyarakat di bidang kesehatan serta terjalin hubungan tali silaturahmi yang kuat antara TNI dan masyarakat setempat. (*)