Beranda Halmahera Barat Maret Jokowi Dijadwalkan Ke Halbar

Maret Jokowi Dijadwalkan Ke Halbar

61
0
BAGIKAN

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi Halmahera Barat (Halbar) pada bulan Maret 2018 mendatang.

Kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu, dalam rangka program menyapa desa Kementerian Desa PDTT, dalam kunjungan tersebut, nantinya Presiden Jokowi akan disertai sejumlah menteri dalam kabinet kerja salah satunya Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo.

Untuk itu, Bupati Halbar Danny Missy diundang Mendes untuk mempersentasikan kesiapan Halbar dalam menyambut kunjungan Presiden Maret nanti.

“Rencanannya Pak Presiden mengunjungi dua desa di Halbar dalam program Presiden Menyapa Desa Kementerian Desa PDTT RI,” ungkap Kadis Kominfo Halbar, Chuzaemah Djauhar, usai mendampingi Bupati Danny menemui Mendes di Jakarta, rabu (17/01).

Pertemuan yang juga dihadiri Dirjen Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Taufik Madjid, dan Dirjen Pembangunan Daerah Terrtinggal dan Transmigrasi Jhousua Max ini, Bupati Danny mempersentasikan Desa Akediri Kecamatan Jailolo dan Desa Golago Kusuma Kecamatan Sahu Timur sebagai titik kunjungan RI satu.

Sementara pejabat Pemda Halbar yang hadir, Kadis DPMPD Asnat Sowo, Kadis PMPPTSP Abdullah As Jawa, Kadis Pertanian Totari Balatjai dan Kadis Kominfo Chuzaemah Djauhar.

Sekadar diketahui, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo beberapa waktu lalu pernah mengunjungi Halbar.

Dipilihnya Desa Akediri dan Desa Golago Kusuma karena dua desa itu dinilai berhasil mengembangkan salah satu dari empat program prioritas Dana Desa (DD).

Seperti Desa Akediri yang dinilai sukses mengembangkan program Prukades (Program Unggulan Kawasan Perdesaan) dan Desa Golago Kusuma yang sukses dengan pengelolaan Bumdes.(UK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 3 =