Beranda Halmahera Barat Atlit Gala Desa Terima Bonus

Atlit Gala Desa Terima Bonus

100
0
BAGIKAN
Atlit Gala Desa 2017 terima bonus dari Pemda Halbar

JAILOLO – Pemda Halmahera Barat sangat menghargai prestasi atlit Gala Desa 2017.
Hal ini terlihat dari upaya Pemda Halbar memberikan bonus bagi atlit peraih jawara di event antar desa tersebut.

Penyerahan bonus bagi atlit gala desa ini dilaksanakan di sela-sela acara senam sehat jumat (19/1/2018) pagi di lobi Kantor Bupati Halbar.

Pemberian bonus bagi atlit gala desa ini terbilang istimewa, karena di  empat daerah dalam Provinsi Maluku Utara (Kota Ternate, Kota Tidore, Halsel dan Halbar) sebagai penyelenggara Gala Desa 2017, hanya Halbar yang memberikan bonus uang tunai kepada atlit.

Kadispora Halbar Marthen Manutty, ditemui usai penyerahan bonus atlit, mengatakan, pemberian bonus uang tunai bagi atlit berprestasi ini dilakukan setelah melalui berbagai pertimbangan dan masukan masyarakat Halbar.

Salah satunya poin pertimbangan Pemda dalam pemberian bonus ini lanjut Marthen, karena saat bertanding, para atlit tentu mengeluarkan operasional sehingga tropy atau piala dan piagam yang disiapkan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) kepada atlit tentu belum cukup  mendongkrat moral dan semangat para atlik yang sudah berusaha tampil maksimal.

“Makanya kami berupaya memberikan bonus uang tunai,” ungkap Marthen.

Pemberian bonus bagi atlit berprestasi Gala Desa 2017 ini tidak bersamaan dengan penyerahan piala dan piagam saat penutupan ivent gala desa, karena terkendala proses administrasi, sehingga baru bisa diberikan bulan Januari ini.

Penyerahan secara simbolis bonus atlit dilakukan Asisten 1 Setda Halbar MK Duwila.
Atlit penerima bonus uang tunai terdiri dari cabor atletik 50 Meter Putri dan 60 Meter Putra, bulutangkis tunggal putra dan ganda putri.

Selain itu, penerima bonus di cabang olah raga (Cabor) bulutangkis juga ada kategori usia 14 tahun putra dan putri.
Di cabor bola volly dan tenis meja ada dua kategori putra dan putri, sementara di cabor sepak takrau ada tiga tim peraih juara. (Uk)

Tinggalkan Balasan