Beranda Maluku Utara Besok 467 Peserta Tes Pelatihan Kerja di BLK Ternate

Besok 467 Peserta Tes Pelatihan Kerja di BLK Ternate

3185
0
BAGIKAN

TERNATE – Sebanyak 467 calon peserta pelatihan kursus pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Ternate, Kamis tanggal 25 Januari besok, bakal mengikuti tes tertulis yang di laksanakan di Gedung Balai Latihan kerja (BLK) Ternate, Kelurahan Bastiong, Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Kepala Kantor Balai Latihan Kerja, Marjono Istianto kepada reporter Gamalamanews.com, di ruang kerjanya mengatakan Balai Latihan Kerja Ternate akan melaksakan tes tertulis kepada 467 peserta pemuda pemudi Maluku Utara yang akan melaksanakan kursus pelatihan di BLK.

“467 peserta ini akan mengikuti tes tertulis sesuai jurusan yang mereka daftar, jurusan-jurusan yang akan dilakukan tes adalah, Jurusan Komputer sebanyak 88 orang, Administrasi Perkantoran 88 orang, Otomotif Roda Empat 44 orang, surveyor dan pemetaan 53 orang, networking 30 orang, menjahit 34, dan bangunan 84 orang”, ungkap Kepala BLK.

Dari peserta yang mengikuti tes, BLK akan menerima tiap jurusan hanya 16 orang yang sesuai dengan aturan penerimaan.

“Jadi dari sekian banyak peserta yang telah mendaftar di masing-masing jurusan, kami akan menerima hanya 16 orang per jurusan, Nanti peserta yang lolos akan mengikuti pelatihan selama enam bulan”, tutur Marjono.

Selain itu, Kepala Kantor Balai Latihan kerja Ternate, juga mengharapkan kepada pemerintah provinsi terutama Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas Sosial Kota Ternate agar dapat melihat potensi anak-anak muda yang memiliki kemampuan agar bisa melakukan pembinaan terhadap mereka. Harap Marjono.

Sementara itu, kita lihat dari tahun ke tahun. Balai latihan kerja Ternate sudah mencetak putra-putri Maluku Utara menjadi kreatif dengan hasil pelatihan, saat ini ada yang sudah bekerja di perusahaan tambang di Maluku Utatara dan ada yang memilih menjalankan bisnis rumahan mereka. beber Marjono. (HI)