Beranda Maluku Utara Djohar Abdul : Tongole Layak Dimekarkan

Djohar Abdul : Tongole Layak Dimekarkan

673
0

TERNATE – Rombongan Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate (29/1/2018) meninjau lokasi lingkungan Tongole sebagai alternatif Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Insiatif dari Pemerintah Kota Ternate.

Menurut Wakil ketua Pansus I Dekot, Djohar Abdul ketika diwawancarai (29/01/08) “Sesuai hasil tinjauan di lapangan, lingkungan Tongole sudah layak untuk dimekarkan menjadi satu kelurahan baru. Olehnya itu, kelurahan Tongole sudah sesuai dengan undang-undang pemekaran kelurahan”, cetusnya.

“Lingkungan Tongole sudah layak menjadi sebuah kelurahan baru baik itu dilihat dari aspek batas wilayah, sarana dan prasarana yang meliputi pendidikan dan kesehatan yang telah diseauaikan dengan undang-undang pemekaran Kelurahan”, tambahnya.

Menurutnya, selain itu, jumlah penduduk dan jumlah KK lingkungan Tongole juga telah memenuhi syarat baik itu secara adminiatrasi bahkan secara hukum.

Ketika disentil catatan Pansus dalam tinjauan tersebut dirinya menjelaskan yang menjadi catatan Pansus I adalah menyangkut dengan tapal batas lingkungan Tongole, akan tetapi semuanya sudah ditentukan oleh pemerintah Kota Ternate dan pihak kelurahan induk yakni kelurahan Marikurubu dan Maliaro. (Ty)