Beranda Maluku Utara Sultan Tidore Dukung Kegiatan Dakwah Hidayatullah

Sultan Tidore Dukung Kegiatan Dakwah Hidayatullah

1160
0

SOFIFI – Dalam setiap tahun Hidayatullah melakukan kegiatan silaturrahim akbar se-Maluku Utara. Kegiatan kali ini agak berbeda dengan sebelumnya.

Pasalnya, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya, Seperti peletakan batu pertama pembangunan masjid Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Hidayatullah di Sofifi atau tepatnya di perbatasan desa Kusu dan  Garojou (28/01).

Kemudian penyerahan motor da’i dan guru ngaji serta tak kalah menarik adalah adanya prosesi pengislaman atau syahadat 12 orang suku Togutil.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sultan Tidore, Ketua Dewan Pembina Tahfidz Qur’an Hidayatullah Maluku Utara, Dr. H. Burhan Abdurrahman dan Walikota Tidore Kepulauan atau mewakili serta Pengurus DPP Hidayatullah Jakarta, Ustad Wahyu Rahman, MM.

Dalam sambutannya, Sultan Tidore, H. Husain Syah menyatakan dukungannya atas kegiatan dakwah Hidayatullah dengan membuka ruang bagi para dai untuk bermitra dengan semua pihak termasuk pemerintah kota Tidore Kepulauan.

“Alhamdulillah saya apresiasi atas kegiatan dakwah Hidayatullah yg sdh 40 tahunan berkecimpun di dunia dakwah dalam membina umat.

Tidore sebagai kota santri, dan pernah lahir ulama besar, Tuan Guru Imam Abdullah bin Qadi Abdussalam. Semoga dari sinilah (baca: desa Kusu, Tikep) lahir ulama-ulama Abdullah yang baru”, papar Sultan.

Pada saat yang sama, ketua Dewan Pembina Tahfidz Qur’an , Dr. H. Burhan Abdurrahman, SH. MM juga mengapresiasi atas kinerja dakwah Hidayatullah.

“Sebagai Dewan Pembina Tahfidz, saya sangat mengapresiasi atas ekspansi dakwah Hidayatullah. Artinya kinerja para pengurus dan dai Hidayatullah telah berhasil dan terus melakukan ekspansinya hingga ke daerah kusu, Tidore ini. Dan apa yg telah dilakukan Hidayatullah ini adalah bagian dari dukungan dan kontribusi thp program pemerintah”.

Demikian halnya walikota Tidore pun mengapresiasi kegiatan pendidikan dan dakwah Hidayatullah.

Sementara itu, pengurus DPP Hidayatullah Jakarta, Wahyu Rahman mengatakan Hidayatullah hadir untuk menjawab persoalan ummat, membantu pemerintah dlm pembangunan SDM yang beriman. Dan, kehadiran Hidayatullah di Sofifi atau Kusu adalah pembukaan pesantren yang ke-434 se-Nusantara. (HT)