Beranda Komunitas Delapan Pengurus Desa Kapita Tahane segera di Lantik

Delapan Pengurus Desa Kapita Tahane segera di Lantik

277
0
BAGIKAN
Hijrah Ibrahim

SOFIFI – Delapan pengurus koordinator desa dan kelurahan, komunitas putra putri Tahane (Kapita Tahane) akan di lantik Ketua Umum Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asrul Rasyid Ichsan.

Ketua umum yang dijadwalkan melantik 8 kordes Kapita Tahane tersebut, akan di dampingi, sekjen Kapita Tahane, bendahara umum, ketua harian, anggota dewan penasehat, serta wakil-wakil Ketua.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kapita Tahane, Hijrah Hi Ibrahim menyampaikan, pelantikan pengurus kordes ini di pusatkan di Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore kepulauan, pada Tanggal 10 Februari mendatang.

Pelantikan 8 pengurus koordinator desa ini diantaranya Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halbar, dan Kabupaten Halut.

Selain pelantikan koordinator di tiga kabupaten ini juga akan dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Selatan yakni Desa Wattako, Ganebarat, Modayama, Laromabati, Daory.

Lanjut Hijrah, pembentukan koordinator desa ini intinya untuk saling komunikasi antara pengurus desa dan pengurus provinsi. Dan pengurus desa ini nantinya yang mengkoordinir desa mereka untuk festival Limau Dolik ke 2, 3,4 dan selanjutnya.

Sementara itu, Koordinator Panitia Kegiatan Pelantikan Kordes Kapita, Amiruddin Ibrahim yang juga Sekertaris Bidang Seni dan Budaya Kapita Tahane Malut, mengatakan pelantikan pengurus koordinator dan kelurahan ini diantranya, Kordinator Kelurahan Payahe, Nuku, Talagamori, Gita, Lola Gumi/Akesai, dan Tabadamai. Sementara Koordinator Tahane Malifut masih dalam koordinasi.

Lanjut Amirudin, rangkaian kegiatan pelantikan koordinator pengurus ini sudah 99 persen, pelantikan ini juga akan dilaksanakan dengan pembacaan doa selamatan Mushallah Al-Insan lingkungan Tahane Payahe, Huul dan Manika atau Togale, tutur Amirudin.

Untuk itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat Tahane di Kabupaten Halut, Halbar, Tidore dan Ternate agar bisa hadir dalam pelantikan koordinator desa tersebut. (HI)