Beranda Halmahera Utara Pendaftaran Calon Ketua KNPI Halut di Buka

Pendaftaran Calon Ketua KNPI Halut di Buka

216
0
BAGIKAN
Fridol Soroway

TOBELO – Pembukaan pendaftaran Musyawarah Daerah (Musda), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halmahera Utara resmi di buka Senin 05/02/18.

Musda KNPI Halut yang akan di laksanakan pada tanggal 8 dan 9 Februari 2018 telah di buka pendaftaran calon ketua melalui steering comite, hal tersebut diungkap ketua steering comite Fridol Soroway.

“Kami sudah buat rapat internal SC dan memutuskan pembukaan pendaftaran calon ketua KNPI mulai dibuka hari ini tanggal 5 sampai 7 februari jam 23:59 WIT”, jelasnya.

Lanjut Fridol, syarat calon ketua KNPI usia maksimal 40 tahun, mendapat rekomendasi dukungan tertulis dua DPK, serta sekurang-kurangnya 5 OKP tingkat kabupaten yang berhimpun dalam KNPI dan terdaftar di Kesbangpol Halut.

Masing-masing DPK KNPI kecamatan dan OKP tingkat Kabupaten hanya dapat merekomendasikan satu orang bakal calon atau calon ketua. Rekomendasi usulan nama bakal calon ketua, hanya dianggap sah apabila ditandatangani oleh ketua dan sekretaris, dicap stempel asli dan ditulis diatas kop surat asli.

“Musda akan dibuka oleh Bupati Halut untuk mengawali MUSDA, dan juga panitia akan membuat dialog publik dengan tema Politik Profetik Yang Berkeadaban Untuk Maluku Utara Yang Berkemajuan, sebagai narasumber acara tersebut yaitu masing-masing Paslon Gubernur Maluku Utara dan senator DPD RI Drs.H.Abduracman Lahabato”, tutus Fridol. (HI)