Beranda Halmahera Selatan Siswa Halsel Harumkan Nama Indonesia

Siswa Halsel Harumkan Nama Indonesia

266
0
BAGIKAN
Ramdani H Moni

LABUHA – Prestasi membanggakan berhasil diraih atlet Taekwondo asal Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara yang berlaga di turnamen level Internasional, 6th Kukkiwon Cup Thai-Korean Choi Young Seok Teakwondo Championship 2018 di Bangkok, Thailand.

Dalam kejuaraan yang diikuti oleh 2.092 atlet dari 10 negara tersebut, atlet taekwondo Halsel berhasil membawa pulang medali perunggu pada kelas A usia 15 – 17 tahun under 45 – 48 kg.

Provinsi Maluku Utara mengirimkan 2 atlit dalam event internasional tersebut. Salah satunya adalah atlit asal Kabupaten Halmahera Selatan yang meraih medali perunggu, dia adalah Ramdani H.Moni, sementara satu lagi atlit asal Ternate Ikjar Artina kelas A usia 15 – 17 tahun under 44 – 46 kg mengalami kekalahan pada saat babak penyisihan.

Artinya Ramdani satu–satunya atlit yang mampu meraih medali dan mengharumkan nama Provinsi Maluku Utara secara umum dan Kabupaten Halmahera Selatan khususnya di kanca taekwondo internasional di Thailand.

Pujianpun diberikan oleh pelatihnya di kejuaraan tersebut, Abd Rahman Wally. Ia mengaku prestasi atlet taekwondonya tidak lepas dari kerja keras dan tekun berlatih.

“Ini hasil yang menggembirakan untuk event berskala internasional. Dia mampu menunjukkan hasil yang terbaik, walaupun hanya medali perunggu” kata Rahman.

Sementara Ramdani sendiri bersyukur bisa meraih prestasi sampai saat ini. Atlit yang masih duduk di bangku SMP kelas 3 saat ini berjanji akan terus giat berlatih guna menggapai prestasi yang lebih baik lagi kedepannya.

“Saya berharap Pemerintah Daerah terus melihat Taekwondo Halsel. Semakin kuat dorongan Pemda kepada kami, semakin kuat juga semangat kami meraih prestasi,” pesan dan harapan Ramdani untuk Pemda Halsel.

Ramdani juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah Halsel yang telah memberikan bantuan dana untuk menuju ke Thailand. Lelaki dengan alis tebal ini juga memohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik untuk daerah ini.

“Terima kasih kepada Pemda Halsel dan seluruh masyarakat Halsel yang telah memberikan dukungan dan doanya, sehingga saya mampu membawa pulang medali perunggu ini, medali ini persembahkan untuk Halmahera Selatan” ucap Ramdani.(Raja)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × two =