Beranda Maluku Utara Ternate Dikepung Wisma

Ternate Dikepung Wisma

117
0
BAGIKAN
Seorang wisman tampak menikmati suasana di Kota Ternate

TERNATE – Wisatawan manca negara (wisman) membludak di Kota Ternate sekitar 10 jam lamanya. Para wisatawan berasal dari negara Bahamas salah satu negara yang berada di Amerika Serikat tersebut, menggunakan kapal Artania dengan tujuan ke Indonesia dan Kota Ternate merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi tempat persinggahan pertama.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate Sarmin Marsaoly ketika dikonfirmasi Jumat (9/2/2018) mengaku, kedatangan wisatawan tanpa direncanakan.

Kedatangan wisatawan manca negara yang datang menggunakan kapal Artania berasal dari Negara Bahamas sebuah negara yang terdiri dari ±700 pulau di kawasan Karibia Florida, Amerika Serikat terletak di sebelah barat, di Karibia.

Berlayar dari Finlandia kapal tersebut membawa wisatawan sebanyak 1.280 orang tersebut ada pula yang berasal dari Jerman. Dari pelayaran tersebut Ternate merupakan titik persinggahan pertama di Indonesia.

“Kapal Artania tersebut berada di Ternate kurang lebih 10 jam turun di manifest sekitar 800 hingga 1000 yang turun”, ungkapnya.

Menurutnya selama di Ternate aktifitas para turis tersebut secara mandiri. Lanjut dia,  ada sebagian yang menggunakan wisata lokal,  karena para turis tersebut tidak dihandle oleh Travel Angen,  kapal tersebut hanya dihandle oleh agen pelayanannya saja.

Untuk itu,  pemerintah kota berinisiatif bersama dengan instansi terkait seperti Pelindo melakukan jual paket tour lokal, dengan fasilitas yang kita punya dan lainnya. “Kebanyakan wisatawan lebih suka dengan heritage ternyata, karena usia rata-rata wisatawan di usia senja sehingga mereka lebih menikmati haritage tersebut,” jelasnya.

Sementara itu,  untuk pelayaran berikut bakal berlansung ke Ambon, Papua New Guinea ini dan lainnya. (HT)

Tinggalkan Balasan