Beranda Maluku Utara Komisi I Bahas Perubahan Nama Pelabuhan Dufa-Dufa

Komisi I Bahas Perubahan Nama Pelabuhan Dufa-Dufa

104
0
BAGIKAN

TERNATE – Setelah rapat Komisi I bersama BKPSDM kota Ternate pagi tadi, rapat kedua pun dilanjutkan oleh Komisi I bersama masyarakat adat. Rapat yang selenggarakan di kantor DPRD ini, membahas terkait dengan Pelabuhan Laut Dufa-Dufa berubah nama menjadi Pelabuhan Sultan Mudafar Syah, rapat ini juga dihadiri oleh Dinas Perbuhungan Kota Ternate.

Ketua adat Dufa-Dufa, Sukarno, saat diwawancarai wartawan (13/02/2018) mengatakan, ada dua tuntutan masyarakat Dufa-Dufa saat rapat, menggantikan nama pelabuhan luat menjadi Sultan Mudafar Syah

“Dari hasil hearing kami, ternyata dari pihak berkaitan menyetujui tuntutan kami, dan bahkan Kamis (14/02/02/018) akan dilakukan peresmian perubahan nama tersebut,” tuturnya.

“Tuntutankan kedua, semua aktifitas laut dialihkan dan dipusatkan ke pelabuhan yang berganti nama Sultan Mudafar Syah ini, tepatnya di Dufa-Dufa,” pungkasnya.

Soekarno yang mengaku dirinya sebagai ketua Adat Dufa-Dufa menambahkan, dalam waktu dekat, Dufa-Dufa akan menjadi sentra pelabuhan di Ternate Utara. Namun ini merupakan pembagian wilayah jadi khusus Ternate Utara disentralkan di Dufa-Dufa.

“Berdasarkan hasil rapat, bahwa peresmian ini, akan hadirkan langsung oleh Walikota Ternate,” tutupnya. (Ty)

Tinggalkan Balasan