Beranda Advetorial Plt Walikota Ternate Lantik 35 Pejabat

Plt Walikota Ternate Lantik 35 Pejabat

450
0
BAGIKAN
Penandatanganan berita acara pelantikan

TERNATE – Pejabat dari eselon III, IV  beserta kepala sekolah sebanyak 35 orang hari ini dilakukan pengambilan sumpah jabatan  yang di fokuskan di Aula Walikota Ternate, Jalan Pahlawan Revolusi nomor 1, Senin (19/2/2018).

Pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Plt Walikota Ternate Abdullah Taher, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelantikan itu tidak ada kaitanya dengan kepentingan pribadi maupun kepentingan politik saat ini.

Situasi Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilingkungan Pemerintah Kota Ternate

“Saya tidak bermaksut lain apalagi kepentingan politik,” kata dia.
Lanjut, pelantikan yang baru saja disaksikan  mengacu pada SK Walikota Ternate Nomor 60 tahun 2017 tentang perubahan atas peraturan walikota Ternate nomor 18 tahun 2016, tentang susunan organisasi, dan tata kerja Sekretariat Daerah Kota Ternate yang kemudian ditindaklanjuti dengan persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 821/1198/OTDA perihal persetujuan dan pengisian dan pelantikan pejabat Administrator, pejabat Pengawas dan pejabat Fungsional di lingkungan Pemkot Ternate, tertanggal 12 Februari 2018.

“Agar tidak menjadi bias, perlu saya sampaikan dalam kesempatan ini terkait pelantikan hari ini, saya sadar betul kondisi saat ini apapun yang dilakukan oleh pemerintah, selalu menjadi polemik bahkan menjadi isu yang menyesatkan sehingga dapat merugikan pihak tertentu,” ujarnya.

Untuk para kepala sekolah yang baru dilantik, banyaknya penyimpangan yang dilakukan oleh generasi muda, juga anak di bawah umur yang suka merokok, meminum-minuman keras, menghisap lem, mudah-mudahan mereka tidak terjerumus sampai lebih jauh dan memakai narkoba.

“Karena kota besar seperti Jakarta, sudah ada anak sekolah yang kedapatan mengkonsumsi narkoba, ini semua memang sudah menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk lingkungan sekitar bangun sekolah seperti tempat bergaul dan menerima ilmu,” ungkapnya. (Adv/HT)