Beranda Kesehatan Terkait Albothyl, Dinkes dan Badan POM Lakukan Pengawasan

Terkait Albothyl, Dinkes dan Badan POM Lakukan Pengawasan

159
0
BAGIKAN
Kadis Kesehatan Kota Ternate, Dr Fathya Suma

TERNATE – Obat sariawan yang biasa digunakan oleh masyarakat yakni Albothyl kini tidak diijinkan beredar dan telah ada edaran untuk menarik produk tersebut, karena setelah diteliti kembali obat tersebut memiliki efek samping yang justru berbahaya bagi manusia.

“Albothyl itu dari isi dan konten, khasiat obat yang ada ternyata memang ada efek samping yang tetap kita perhitungkan, fungsi Dinkes kita tetap berkordinasi dengan Balai POM,” ujar Fathiya  Suma, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate di Aula Kantor Walikota Ternate, Senin (19/2/2018).

Untuk itu lanjut Fathiya bahwa dalam waktu dekat pihaknya bersama Badan POM akan melakukan pengawasan ke seluruh Apotik di Kota Ternate.

“Kita ada Seksi Farmasi bidang  sumber daya kesehatan yang sementara sedang berkordinasi dengan Balai POM untuk melihat dan  mengawasi ke seluruh apotik yang ada di Kota Ternate,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh apotik itu berizin dan dilengkapi oleh petugas apoteker yang telah memiliki izin kerja, jadi mungkin pengawasannya kita akan berkoordinasi dengan Balai POM untuk pengawasan keseluruh apotik karena memang sudah ada edaran dari Balai POM pusat.

“Untuk sementara saya belum menerima laporan tetapi secepatnya kita akan turun,” pungkasnya. (HT)

Tinggalkan Balasan