Beranda Halmahera Selatan Fitriani Akhirnya Bisa Pulang Kampung

Fitriani Akhirnya Bisa Pulang Kampung

239
0
BAGIKAN
Fitriani (tengah) tampak sehat usai operasi kelainan jantung yang diidapnya

LABUHA – Masih ingat dengan gadis cilik 12 tahun asal Desa Mano Kecamatan Obi Selatan yang menderita penyakit jantung bocor, Fitriani Ode Wandi (12), ia kini bisa tersenyum lebar.

Pasalnya, pasien gangguan jantung asal Desa Mano, Kecamatan Obi Selatan, Halmahera Selatan itu sukses menjalani operasi perbaikan katup jantungnya yang bocor. Operasi terhadap remaja 12 tahun tersebut dilakukan di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Selama menjalani pengobatan, Fitri yang berasal dari keluarga kurang mampu itu ditanggulangi Pemerintah Kabupaten Halsel serta sumbangan dari sejumlah pihak termasuk Jurnalis Halsel yang saat itu mendorong donatur untuk keberangkatannya menjalani operasi.

Setelah itu, dr. Juri Hendrayadi, mantan Kepala Dinas Kesehatan Halsel yang selama ini mengurusi kebutuhan pengobatan Fitri menuturkan, saat ini Fitri sudah berada di Ternate.

“Alhamdulillah pasien sudah selesai operasi katup jantungnya di Jakarta, dan sebentar malam pasien berangkat dari Ternate menuju Bacan,” tuturnya.

Mewakili keluarga, dr. Juri mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari semua pihak. Menurutnya, dukungan tersebut menguatkan Fitri untuk menjalani pengobatannya.

“Keluarga juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda dan semua pihak atas perhatian dan dukungannya,” katanya.
Fitri baru diketahui mengalami jantung bocor pada 2016 lalu.

Namun kondisi finansial keluarganya tak memungkinkannya untuk berobat secara layak. Baru pada 2017, saat media ramai memberitakan kondisinya, Fitri akhirnya bisa berobat setelah Pemkab Halsel turun tangan. (Raja)