Beranda Advetorial Halbar Gelar Peringatan Hari Jadi Ke 15

Halbar Gelar Peringatan Hari Jadi Ke 15

213
0
BAGIKAN

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat gelar peringatan Hari Jadi Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang ke 15, dengan melaksanakan upacara peletakan batu pertama monumen pahlawan Banau, sekaligus dengan upacara penyerahan kirab panji, dan penyerahan penghargaan pada tokoh pejuang-pejuangnya pada minggu (25/2/2018) dikantor Bupati Halbar.

Perayaan Hut Halmahera Barat yang ke 15 di awali dengan upacara peletakan batu pertaman monumen Pahlawan Banau di Desa Gufasa kecamatan jailolo, yang di pimpin langsung oleh Bupati Halmahera Barat(Halbar) Danny Missy sebagai inspektur upacara dan bertindak sebagai komandan upacara adalah Letda inf. Bram, serta perwira upacara Letnan Filli Berthi Balatjai.

Turut hadir dalam upacara, Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando, Sekda Halbar Syahril Abdul Radjak,Kkapolres Halbar Bambang Wiriawan, Dandim 1501 Ternate, Letkol Inf. Abdul Razak Rangkuti, Kajari Halbar A.A.G Satya Markandeya.SH ,serta 1.280.000 pasukan kirab yang berasal dari pasukan Paskibraka, TNI, POLRI, Satpol, Organda, Pemuda pancasila, Apdesi, KNPI, maupun OKP lainnya se-Halbar serta seluruh tokoh  masyarakat pejuang perpindahan Kabupaten Halmahera Barat.

Usai peletakan batu pertama dilanjutkan dengan perjalanan pasukan kirab panji dari lokasi monumen Banau menuju kantor Bupati Halbar  untuk melangsungkan upacara penyerahan bendera kirab oleh kapita lao Imrat Idrus ke pemimpin upacara yakni Bupati Halbar Danny Missy.

Sementara pada kesempatan itu, (pasca penyerahan kirab.red) Bupati Halbar dalam sambutannya menyampaikan, “Pada hari ini kita dapat berkumpul dalam memperingati hari jadi Halbar, dan sejarah telah mencatat Halbar menjadi daerah kejayaan pada masa lampau, oleh karena itu mari kita terus berusaha keras membangun kabupaten halbar yang relijus, cerdas dan sejahtera”, ucap bupati dalam sambutannya.

Lanjutnya, “Hari ini saya mengajak kita semua untuk bersama melihat mana yang harus di pertahankan dan mana yang harus di perbaiki dan bagaimana kita bisa memperbaiki sektor pembangunan Halbar, serta bisa bersatu dalam membangun Halbar”.

Danny, melalui tema yang diusung dalam pelaksanaan Hut Halbar ke 15 ini, “Kita Tingkatkan Persaudaraan yang Hakiki”, juga mengatakan “Maka saya mengajak kita semua untuk mendedikasikan agar kedepan selalu bersatu, dan menjaga kebersamaan dan bekerjasama memberikan yang terbaik untuk Halbar”, harapnya.

“Khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), marilah kita memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan hari jadi Halbar ini, saya berharap agar kedepan bisa lebih baik lagi”, kata orang nomor satu Halbar itu.

Masih kata Danny, “Dengan hari jadi Halbar ini pula, saya sangat berterimakasih kepada para pejuang perpindahan  Kabupaten Halbar, dan sangat  berharap agar bagaimana kita bisa bersatu dan mengenang para pejuang pembentukan kabupaten Halbar ini”.

Terlepas penyampaian Bupati Halbar Danny Missy, dilanjutkan dengan pembacaan nama- nama pejuang perpindahan Kabupaten Halbar dan penyerahan penghargaan kepada sejumlah pejuang-pejuang  Kabupaten Halbar tersebut, baik yang masih hidup maupun yang telah tiada dan diwakilkan kepada penerus mereka, dan penyerahan langsung oleh Bupati Danny Missy serta berlanjut dengan pemotongan tumpeng untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Halmahera  Barat ke 15. (UK/ADV)

Tinggalkan Balasan