Beranda Maluku Utara Kunjungi Pasar, AHM Janji Bangun Embarkasi Haji di Morotai

Kunjungi Pasar, AHM Janji Bangun Embarkasi Haji di Morotai

971
0
AHM saat berdialog dengan pedagang

MOROTAI – Didampingi rombongan partai pengusung yakni Partai Golkar dan Partai PPP serta tim sukses pasangan calon Gubernur  (Cagub) Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai) berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian (Malut).

Hal ini dibuktikan sore tadi AHM mengunjungi pasar tradisional Kabupaten Pulau Morotai, tepatnya di Desa Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Senin (26/02/2018).

Dalam kunjungan tersebut, AHM disambut pedagang kaki lima Ramdia Topora, menyampaikan sejumlah masalah yang di alami seperti, kurangnya perhatian pemerintah terhadap pasar, pembeli semakin menurun sehingga ikan, tomat, cabai dan sayur-sayuran busuk dan semua dibuang bahkan yang lebih parah lagi Pemda Morotai mau pindahkan pasar di lokasi yang baru. “Torang tidak setuju pasar pindah di tempat yang baru torang mau bajual disini”, ungkap Ramdina di depan AHM.

Ramdia juga menambahkan bahwa banyak pasar keliling yang dilakukan oleh teman-teman pengusaha kecil dan menengah di Pulau Morotai sehingga mengakibatkan kerugian bagi pengusaha yang ada di pasar, menurutnya, pemerintah daerah harus menertibkan pasar berjalan “Bajual keliling pake oto”, cetusnya.

Di tempat yang sama, Ahmad Hidayat Mus calon Gubernur Maluku Utara dengan senang hati bisa bersama-sama dan mendengar secara langsung keluhan-keluhan masyarakat pulau Morotai khususnya pedagang kaki lima.

“Saya sebagai calon Gubernur Malut akan menyampaikan kepada Pak Bupati Morotai karena pasar tersebut dibawah tanggung jawab Pemda setempat, Pak Beny Laos itu teman dekat saya sehingga aspirasi pedagang sore ini akan saya sampaikan kepada Pak Bupati”, jelas AHM Kepada sejumlah pedagang.

Lanjut AHM, Keluhan masyarakat pulau morotai hari ini bersinergi dengan visi misi pasangan AHM-RIVAI yakni, “Dari pesisir membangun Maluku Utara”, salah satunya adalah industri perikanan di Maluku Utara dan akan dipusatkan di tiga daerah yakni, Pulau Morotai, Halmahera Selatan dan Pulau Mangoli Kepulauan Sula. Selain itu, AHM-RIVAI berkomitmen untuk membangun Emberkasi Haji di Kabupaten Pulau Morotai.

Mantan Bupati Kepulauan Sula itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Pulau Morotai dan Provinsi Maluku Utara secara umum agar dapat bersabar serta menahan diri, “Insya Allah pasangan AHM-RIVAI lantik maka kita dapat bekerja sama dengan pemerintah kabupaten kota untuk menyelesaikan semua masalah di Maluku Utara”, tandasnya. (SL)