Beranda Maluku Utara MK-MAJU di Jemput Arak-Arakan Masyarakat Sula

MK-MAJU di Jemput Arak-Arakan Masyarakat Sula

416
0
BAGIKAN
Calon Gubernur Malut, Muhammad Kasuba

SANANA – Muhammad Kasuba dengan Abdul Majid Husen (MK-MAJU) Senin (26/2/2018) melakukan kampanye di Kabupaten Kepulauan Sula. Kedatangan salah satu calon gubernur dan calon wakil gubernur Provinsi Maluku Utara beserta rombongan, disambut masyarakat setempat.

Kedatangan rombongan di pelabuhan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula dengan menggunakan kapal KM Aksar Saputra 05, pada pukul 07:30 WIT. Kedatangan Muhammad Kasuba (MK) disambut hangat oleh ratusan simpatisan dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula.

Tarian cakalele yang diperagakan oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula juga turut mewarnai penjemputan MK-MAJU bersama rombongan saat di pelabuhan.

Sementara itu, kepolisian resort (Polres) Kabupaten Kepulauan Sula menerjunkan 150 orang personilnya dalam rangka pengawalan calon gubernur dan wakil gubernur Malut (MK-MAJU) dalam rangka melaksanakan kampanye di zona IV Kabupaten Kepulauan Sula dan Taliabu berdasarkan jadwal yang dikeluarkan KPU Maluku Utara.

Kabag Ops AKP Sinar Samsul pada (26/02/2018) menyampaikan jumlah personil yang di turunkan dalam rangka pengamanan kampanye untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara ini, khusus di Kabupaten Kepulauan Sula dan Taliabu berjumlah 150 personil dalam pengamanan kampanye tersebut.

“Teknis pengamanannya kita koordinasi dengan kordinator lapangannya”, jelasnya.

Kabag Ops AKP Sinar Samsul Polres Kepulauan Sula menambahkan, “Selama melaksanakan kampanye di Kabupaten Kepulauan Sula, gerakan mereka tetap akan kami kawal mulai dari kedatangan sampai dengan pergerakan di tempat-tempat kampanye nanti”.

Masih kata Kabag Ops, “Dengan 150 personil sejauh ini cukup efektif, walaupun di Kabupaten Kepulauan Sula sendiri baru pertama kali. Tetapi wakilnya sudah pernah melaksanakan kampanye di Kepulauan Taliabu dan pengamanannya cukup efektif, dan sejauh ini belum ada hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban kampanye”, terangnya.

“Harapannya, kami dari pihak kepolisan agar tahapan kampanye ini bisa diikuti baik oleh paslon, tim sukses, relawan maupun pendukung dengan tertib dan kondusif, agar supaya kampanye tersebut bisa berjalan dengan aman sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama-sama”, himbau Kabag Ops.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Taliabu IPTU Mochtar S menjelaskan, “Untuk pengamanan lalu lintas kita ada pengamanan R2 dan R4 yang kami gunakan sepenuhnya. Karena setiap pasangan calon yang datang berkampanye kita tetap akan lakukan pengawalan dalam areal parkir agar kampanye bisa berjalan lancar tanpa menganggu lalu lintas maupun penguna jalan lainnya”, ucapnya. (SN)