Beranda Halmahera Selatan Bahrain Siap Memajukan Sepak Bola di Halsel

Bahrain Siap Memajukan Sepak Bola di Halsel

127
0
BAGIKAN

LABUHA – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Halmahera Selatan, menggelar rapat kerja (Raker).

Raker yang dibuka langsung Bupati Bahrain Kasuba yang juga Ketua Umum Askab PSSI Halsel dipusatkan di lokasi wisata pulau Pogo-Pogo Kecamatan Bacan Barat dan dihadiri langsung Sekretaris Umum Askab PSSI Halsel Irham Hanafi, Ketua Persatuan Sepak Bola Halsel (Persihalsel) Nurlela Muhammad dan para pengurus Askab PSSI Halsel, Selasa 27/02/2018.

Ketua Panitia Raker Irwan Marsaoly, mengatakan Raker ini untuk melahirkan program program baru untuk kemajuan sepak bola Halsel, sekaligus mencari solusi terkait permasalahan dalam pengelolaan sepak bola daerah.

Acara ini sudah di persiapkan jauh sebelumnya dimana sesuai jadwal dilaksanakan awal bulan kemarin namun karena satu dan lain hal terkait kesibukan Ketua Umum Bahrain Kasuba yang juga bupati maka pelaksanaanya di undur.

Sementara itu Sekretaris Umum Askab PSSI Halsel, Irham Hanafi beberapa point yang dibahas dalam Raker tersebut diantaranya yaitu, rencana menggulirkan kembali kompetisi Piala Bupati, kemudian kompetisi usia dini, persiapan festival SSB, Futsal, sepak bola wanita dan persiapan tuan rumah berbagai ajang termasuk Liga 3 yang rencana tidak lama lagi akan bergulir.

Disamping itu Raker juga membahas terkait penyediaan fasilitas seperti perbaikan lapangan dan lainya.

“Kita juga bicarakan hal lain yang tak kelah pentingnya adalah peningkatan sumberdaya manusia para perangkat pertandingan khususnya Wasit dan Pengawas pertandingan agar profesiona di lapangan,” ucap pria yang akrab disapa Iron tersebut.

Sementara itu Ketua Umum Askab PSSI Halsel, Bahrain Kasuba, berharap Raker tersebut dapat menjadi forum yang bisa mempertemukan pemikiran serta ide brilian, termasuk melakukan inventarisasi klub klub sepakbola dan anggota PSSI Halsel untuk dilakukan pembenahan.

Baik aspek manajemen klub maupun pembinaan usia dini, kembali galakkan kompetisi disemua jenjang, dan lakukan upaya sertifikasi pelatih dan wasit dalam upaya peningkatan kualitas, termasuk pada Futsal dan Sepakbola Wanita.

“Saya tegaskan agar kita menjaga komitmen untuk mensukseskan organisasi dan tetap pada tujuan memajukan Sepakbola daerah,” harap Bahrain. (Raja)

Tinggalkan Balasan