Beranda Halmahera Selatan Kades Kaireu Dapat Satu Unit Mobil dari Kemendes

Kades Kaireu Dapat Satu Unit Mobil dari Kemendes

764
0

LABUHA – Terobosan Kepala Desa Kaireu, M Abubakar Malayu, seharusnya menjadi contoh bagi kepala-kepala desa lainnya di 249 desa.

Bagaimana tidak, Kepala Desa Kaireu mampu mempresentasikan wilayahnya di Kementerian Desa dan berhasil mendapatkaan satu unit mobil operasional melalui bantuan Kementerian Desa.

Dikonfirmasi, Kades Kaireu mengaku dirinya juga tidak menyangka hasil presentasenya, dapat diakomodir dan direalisasikan oleh Kemendes.

“Saya ke kemendes dalam rangka konsultasi Program Bantuan Bumdes 2018, alhamdulillah saat ketemu dengan Kepala Bidang Badan Pembangunan Masyarakat Desa, beliau mau menerima saya,” ujarnya.

Dari hasil pertemuan inilah, kata dia, kementerian ternyata ingin memberikan bantuan banyak sekali hanya saja kurang lobi.

“Saat ketemu dan konsultasi beliau tanya apa yang menjadi keunggulan masyrakat Desa Kaireu, saya sampaikan banyak keunggulan dan diantaranya wisata air terjun Pulau Manggrove dan banyak skali potensi,” terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa banyak potensi tersebut tidak bisa dikelola dikarenakan berbagai kendala diantaranya transportasi.

“Alhamdulillah dari hasil presntase ini Kemendes siap berikan saya bantuan 1 unit mobil tranportasi,” ucapnya sembari menyatakan, dirinya juga belum tahu mobil apa, namun ia diminta untuk balik (Jakarta-red) buat berita acara serta persetujuan dan ada beberapa surat yang harus lengkapi. (Raja)