Beranda Maluku Utara BUR-JADI Kuasai Daratan Oba

BUR-JADI Kuasai Daratan Oba

736
0
BAGIKAN

TIDORE – Dalam rangka kampanye Zona 2 Kota Tidore Kepulauan, juga silaturahmi dengan masyarakat di Daratan Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, pasangan calon gubernur, dan wakil gubernur, Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin  (BUR-JADI) nomor urut 2 dalam pertarungan memperebutkan Kursi 01 Malut, melakukan blusukan di sejumlah tempat di daratan Oba.

Pasangan Cagub BUR-JADI, Kamis (1/3/2018) melakukan silaturrahmi dengan masyarakat desa Togeme, desa Tadupi dan Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan.

Pasangan calon nomor urut 2, BUR-JADI bersama rombongan langsung dijemput para tokoh masyarakat dengan tarian Togal khas suku Makeang, saat memasuki tempat acara silaturahmi di desa Togame.

Sedangkan di desa Tadupi, rombongan BUR-JADI bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat di desa Tadupi dan sekitarnya.

Turut mendampingi pasangan BUR-JADI, ketua DPD PBB, Ahmad Djabid, Sekretaris DPD Partai Demokrat, Fahri Sangadji, Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailussy serta pengurus partai pengusung pasangan BUR-JADI.

Tim kampanye pemenangan BUR-JADI, Muhajirin Bailussy saat menyampaikan orasi politiknya mengatakan, komitmen partai pengusung untuk memberikan rekomendasi kepada pasangan BUR-JADI, karena kedua figur ini dianggap mampu melakukan perubahan di Provinsi Malut.

“7 tahun memimpin kota Ternate, sudah banyak perubahan yang dirasakan masyarakat kota Ternate, bahkan masyarakat Maluku Utara ketika berkunjung ke Ternate,” kata Muhajirin sembari mengurai sejumlah indikator keberhasilan BUR-JADI, saat memimpin kota Ternate.

Kata dia, saat memimpin kota Ternate, calon gubernur Malut, H Burhan Abdurahman telah berani mengambil kebijakan untuk melibatkan dua kabupaten kota dalam mensejahterakan masyarakat. “Saat memimpin kota Ternate, Haji Bur telah berani melakukan kebijakan dengan membangun kerjasama Segitiga Emas yang melibatkan Ternate, Tidore dan Halmahera Barat,” terang Muhajirin.

“Masih jadi wali kota saja, beliau sudah berani mengambil kebijakan dengan kerjasama “Segitiga Emas”, ini bertujuan untuk percepatan pembangunan Maluku Utara. Gagasan-gagasan seperti ini yang harus kita dukung,” tukas Muhajirin.

Untuk itu, kata dia, jika masyarakat Oba ingin ada perubahan, “Maka pada tanggal 27 Juni nanti, kita tentukan pilihan kita pada pilihan terbaik, pilihan yang memiliki bukti pembangunan. Mari kita bersama-sama BUR-JADI berkomitmen untuk melakukan perubahan Maluku Utara,” ajaknya.

Sementara calon wakil gubernur Malut, Ishak Jamaluddin saat memberikan pidato politiknya mengatakan, pada bulan Juni mendatang, insya Allah rakyat Maluku Utara akan memilih pemimpin yang akan membawa seluruh rakyat Maluku Utara ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, dari 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang maju bertarung, semuanya memiliki program strategis dalam menata provinsi Maluku Utara 5 tahun kedepan.

Namun, sebanyak apapun program-program yang ditawarkan, jika tidak memiliki kepedulian dan kemampuan, maka dapat dipastikan berapapun banyaknya program yang ditawarkan tidak akan ada artinya.

“4 calon yang maju bertarung tentu sudah tidak asing lagi karena pernah memimpin daerah masing-masing, kita tentu bisa melihat, kita memiliki rekam jejak para calon dan saya menilai yang cukup berhasil adalah calon gubernur nomor urut 2. Kita lihat Ternate, semakin hari semakin cantik, semakin bercahaya karena pemimpinnya memiliki kepedulian, visioner dan cepat mengatasi masalah,” kata Ishak didepan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di desa Togeme.

Sebelumnya, pasangan BUR-JADI bersama rombongan, menyempatkan diri mengunjungi posko pemenangan BUR-JADI di Kelurahan Akelamo, kecamatan Oba Tengah kota Tidore Kepulauan. (HT)

Tinggalkan Balasan