Beranda Maluku Utara Blusukan di Pasar Goto, Pedagang “Curhat” ke Haji Bur

Blusukan di Pasar Goto, Pedagang “Curhat” ke Haji Bur

587
0
BAGIKAN
Haji Bur disambut pedagang di Pasar Goto, Kota Tidore Kepulauan

TIDORE – Setelah melakukan kampanye di Kecamatan Oba, Kota Tidore kepulauan (Tikep), pasangan calon Gubernur Maluku Utara, dengan nomor urut dua Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin (BUR-JADI) kemudian melanjutkan perjalanan ke Kota Tidore Kepulauan menggunakan speed boat menuju pulau yang dikenal dengan nama 100 Jin itu.

Dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit dari Sofifi menuju Tidore, Tim  BUR-JADI kemudian berlabuh ke dermaga belakang pasar Sarimalaha, Kelurahan Indonesiana, yang disambut langsung oleh warga setempat menuju Pasar Goto.

Meski mobil pribadi Haji Bur telah disiapkan, ia lebih memilih untuk menggunakan Bentor (Becak Motor) menuju Pasar Goto. Dalam blusukan tersebut Haji Bur mengaku banyak keluhan pedagang yang ia terima langsung.

“Tadi rata-rata keluhannya adalah sarana, karena mereka masih berjualan di tenda-tenda dan mungkin harus ada komunikasi, antar pemerintah dan pedagang karena pemerintah itu membuat sesuatu supaya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” kata Haji Bur kepada awak media, Jumat (02/03/2018).

Masih menurutnya, “Umumnya banyak sekali keluhan-keluhan dari masyarakat mengenai kondisi pasar, tapi itu agenda pemerintah Kota Tikep, tadi ikut juga blusukan dari DPRD Tikep itu menjadi masukan untuk pemerintah kota, menanggapi keluhan-keluhan dari masyarakat maupun pedagang”, jelasnya.

“Untuk itu, solusinya  harus ada sharing antar pedagang dan pemerintah, supaya menentukan kebijakan itu betul-betul dapat memberikan nilai tambah untuk pedagang”.

Dikerumuni pedagang saat blusukan di Pasar Goto

Blusukan yang dilakukan oleh Haji Bur bersama pimpinan partai koalisinya dan juga relawan, sontak membuat ratusan pedagang maupun masyarakat menghampirinya untuk berfoto bersama bahkan sebagian ada yang berteriak histeris saat bertatap muka langsung dengannya.

“Di pasar Goto,  Alhamdulilah  saya mendapat respon luar biasa hari ini, dan saya sangat bahagia, mudah-mudahan sosialisasi ini terus berlanjut, ke pasar-pasar, kelurahan-kelurahan sampai pada hari yang menentukan 27 juni 2018 mendatang,” tukas Haji Bur.

Blusukan di Pasar Goto Tikep, Haji Bur dengar keluhan pedagang

Untuk itu, Haji Bur mengajak masyarakat untuk nanti, di event Pilgub 2018 itu masyarakat Kota Tidore dapat menitipkan harapan mereka kepadanya dan berikan dukungan semaksimal mungkin.

“Saya berharap agar  masyarakat Tikep bisa memberikan dukungan yang maksimal kepada saya, dan kalau masyarakat memberikan kepercayaan dan Allah memberikan kehendak, maka Maluku Utara ini akan saya usahakan dengan segala kemampuan dan segala pengalaman saya memimpin Ternate 2 periode, sehingga masyarakat di Malut ini bisa merasakan kemajuan-kemajuan di semua sektor, jadi kehidupan masyarakat menjadi lebih baik,” tandas Haji Bur. (HT)