Beranda Nasional Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dukung Sail Tidore 2021

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dukung Sail Tidore 2021

170
0
BAGIKAN
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Walikota Tidore

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyatakan siap mendukung dan mensukseskan  kegiatan Sail Tidore 2021 dalam rangka napaktilas 500 tahun Magellan (Espedisi Pelayaran Pertama Mengilingi Bumi).

Hal itu dikatakan Luhut setelah melakukan pertemuan dengan Walikota Tidore Kepulauan  H. Ali Ibrahim di kantornya jalan M. H. Tamrin Jakarta Pusat, Rabu (7/3).

Dalam pertemuan itu Walikota Tidore  Kepulauan di dampingi Ketua Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Hendardji Soepandji dan Direktur Sejarah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Triana Wulandari.

Ali Ibrahim mengatakan kepada Menko Maritim bahwa dirinya juga akan menghadiri pertemuan Internasional ke-VII di Kota Santa Cruz, Argentina.

“Pada tanggal 18 Januari 2017 Tidore ikut hadir pada pada pertemuan Internasional ke-VI di Lisbon Portugal dan direncanakan di tahun 2018 ini Tidore akan kembali hadir di pertemuan Internasional ke-VII di Kota Santa Cruz, Argentina,” kata Ali Ibrahim.

Untuk diketahui Tidore telah menjadi anggota tetap Jaringan Global Kota Magellan yang ditetapkan pada pertemuan Internasional ke-V di Cebu, Philipina bulan Februari tahun 2016 lalu.

Tidore merupakan satu-satunya kota yang mewakili Indonesia diantara 20 negara dan 25 kota-kota dunia anggota Jaringan Global Kota Magellan tersebut. (SS)

Tinggalkan Balasan