Beranda Maluku Utara Malut Diapresiasi Sri Mulyani

Malut Diapresiasi Sri Mulyani

945
0
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat upacara adat Jokokaha di Bandara Baabullah Ternate

SOFIFI – Selain tingkat kebahagiaan tertinggi, Maluku Utara juga merupakan salah satu daerah yang tingkat ekonominya tertinggi, hal inilah yang membuat Menteri Keuangan RI Sri Mulyani memberikan apresiasinya.

Dengan penduduk  yang relatif kecil pertumbuhan ekonomi  Malut  rata-rata diatas nasional, sehingga Malut memiliki daya tarik bagi investor untuk melakukan investasi terutama pada ekspor langsung produk dari laut termasuk mutiara.

“Saya harapkan potensi ini terus dikembangkan  investor di Maluku Utara, bisa saja  mengundang sumber daya dari luar, namun putra daerah juga saya harap  mengembangkan potensi daerah,” pinta Sri Mulyani di Hotel Gran Dafam Bela Ternate, kelurahan Jati, Ternate Tengah.

Menurutnya,  Maluku Utara terlihat indah dari sisi pulau dan laut.  Ia merasa diterima masyarakat dengan diterima  Plt gubernur MH Natsir Thaib, Ketua DPRD Malut Alien Mus dan  Forkompimda.

Seluruh masyarakat dunia trendnya adalah hidup makin sehat merupakan produknya dari laut  yang bersih merupakan salah satu favorit permintaan baik dalam negeri maupun luar negeri meningkat.

“Artinya Maluku Utara secara umum memiliki posisi yang strategis untuk  menjadi salah satu suplancin dari trend perkembangan dunia,” ujarnya.

Dikatakan,  permintaan investasi di Maluku Utara sangat tinggi. Hal ini  perlu ditunjang dengan modal  yang disebut aksesibilitas.

Jika dilihat, Maluku Utara mulai dari udara, laut  maupun  daratnya  konek dengan produksi   seperti ikan yang berkualitas.

“Investasi Maluku Utara sangat tinggi,  sebagai putera daerah sangat tepat memproduksi hasilnya baik dari laut dan darat untuk langsung di ekspor,” pintanya. (HT)