Beranda Halmahera Selatan Eropa Menjadi Tujuan Bupati Halsel

Eropa Menjadi Tujuan Bupati Halsel

398
0
BAGIKAN
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba mendapat penghormatan untuk hadir dan menerima penghargaan Internasional dibidang kesehatan.

Pasalnya, Penghargaan tersebut diterima Bupati, dimana Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), berhasil masuk 5 besar kategori e-Health, dalam mengikuti kompetisi Global “WSIS Prizes 2018”, katagori 10 lacak Malaria yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Jenewa Swiss.

Ini merupakan sistem pelaporan atau lacak Malaria secara interaktif, dengan cara melakukan Voting, dengan tujuan supaya penderita malaria cepat terlacak dan dapat segera dilakukan Intervensi untuk penangannya.

Saat diwawancarai, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Halsel Mujiburrahman mengatakan bahwa, “Masuk dalam lima besar dunia sangat luar biasa, karena di Indonesia hanya dua yaitu Kabupaten Halmahera Selatan dan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dengan satu katagori e-Health.

“Direncanakan pada tanggal 17 Maret Bupati akan bertolak ke Jenewa dan pada tanggal 20 Maret akan menerima penghargaan di Gedung Markas PBB,” ucap Mujibur. (Raja)

Tinggalkan Balasan