Beranda Halmahera Barat Wisata Desa Bobo ‘Mati Suri’ Diabaikan Pemda?

Wisata Desa Bobo ‘Mati Suri’ Diabaikan Pemda?

126
0
BAGIKAN

HALBAR – Desa Bobo Kecamatan Jailolo merupakan satu dari sekian Desa Wisata yang berada di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang masih membutuhkan perhatian serius dari Pemkab.

Hal tersebut disampaikan Kades Bobo, Ruslan, kepada wartawan di lingkup Kantor Bupati Halbar, Senin (19/3/2018).

“Karena Desa Bobo juga memiliki berbagai macam destinasi wisata yang dapat dikunjungi, seperti, air panas, teluk, mangrove dan sunset,” ungkapnya.

Lanjutnya, namun tidak didukung dengan faktor dasar penopang pengembangan wisata, seperti jalan menuju lokasi wisata dan lainnya.

“Untuk itu, Kami minta kepada instansi terkait yakni Dinas PU- PR dan Dinas Periwisata Halbar agar dapat merespon hal ini,” pinta Bendahara Apdesi Halbar.

Ruslan juga berharap, peningkatan pariwisata jangan hanya dibahas saat momentum festival teluk Jailolo (FTJ) dan usai event selesai pula pembahasannya, dan wisata bagaikan ‘mati suri’.

“Sebab wisata merupakan salah satu dari 3 program unggulan Pemkab Halbar dibawah kepemimpinan Bupati Danny Missy,” sebutnya.

Tambahnya, “Dan untuk menggenjot pariwisata di Desa Bobo, mahasiswa Kubermas dari Universitas Khairun Ternate mensinergikan program Pemdes Bobo dengan melakukan penghijauan dilokasi Wisata,” tutup Ruslan. (UK)

Tinggalkan Balasan