Beranda Halmahera Selatan Menilai 90 Persen Desa Tersandung Masalah, Wabub Halsel Diancam

Menilai 90 Persen Desa Tersandung Masalah, Wabub Halsel Diancam

199
0
BAGIKAN
Juru bicara Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Halsel, Irham A Hanafi

Irham: Kita akan boikot kunjungan wakil di semua desa.

LABUHA – Juru bicara Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Halsel, Irham A Hanafi, meminta wakil Bupati Iswan Hasjim, mengkaji kembali statemennya yang disampaikan beberapa waktu lalu terkait dengan 90 persen penyalahgunaan anggaran.

Pasalnya, Wakil bupati menyampaikan kurang lebih 90 persen anggan desa bermasalah di 249 desa yang ada di 30 kecamatan kabupaten Halmahera Selatan.

Kata Irham, jika benar adanya permasalahan dalam anggaran desa, maka sepantasnya wakil bupati Halsel, sebagai pengawasan memanggil dan menyampaikan semua kepala desa agar ada pembinaan.

“Kalau benar juga harus dirinci, desa-desa mana, biar ada kejelasan, karena ini akan berdampak pada kondisi sosial masyarakat desa itu sendiri,” terangnya.

Ia juga mengatakan, jika ini terjadi maka konflik masyarakat akan lebih besar lagi dimana sebelumnya pro kontra masyarakat di desa saat pemilihan belum selesai.

“Kalau ini terjadi, maka saya yakin, pasti kubu lawan kepala desa yang kalah akan memanfaatkanya dan menjadi masalah baru karena saling menyerang,” ujarnya.

Olehnya itu, kata dia pihaknya akan berkonsulidasi melalui APDESI untuk menolak Wakil Bupati Hadir di 249 desa yang ada di halsel karena dinilai tak beritikad baik untuk membina kepala-kepala desa yang ada di Halsel.

“Kami akan boikot kedatangan wakil di semua desa melalui Apdesi,” cetusnya.(Raja)

Tinggalkan Balasan