Beranda Nasional IKPM KT-YK Gelar Lomba Futsal

IKPM KT-YK Gelar Lomba Futsal

194
0
BAGIKAN

YOGYAKARTA – Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kota Ternate – Yogyakarta (IKPM KT-YK) menggelar kegiatan turnamen futsal se-DIY, kegiatan tersebut merupakan salah program kerja bidang seni dan olahraga, turnamen tersebut sebagai untuk mengembangkan potensi dan bakat mahasiswa kota Ternate pada umumnya di Yogyakarta khususnya di bidang olahraga futsal.

Kegiatan dilaksanakan di GOR Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) dan di ikuti oleh 30 team yang memperebutkan trofi IKPM Kota Ternate Yogyakarta dengan total hadiah Rp,10.500.000.

Menurut ketua panitia Dedy Dermawan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari memperkuat hubungan silahturahmi mahasiswa kota Ternate dengan organisasi daerah lain yang ada di Yogyakarta.

Sementara itu, menurut ketua umum IKPM Kota Ternate – Yogyakarta (Taher Adam) yang dihubungi via telepon mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengangkat eksistensi generasi muda Kota Ternate dan sekaligus sebagai kiprah organisasi daerah (IKPM) yang peduli terhadap bakat mahasiswa khususnya Kota Ternate di Yogyakarta.

Turnamen ini diselenggerakan sejak tanggal 23-25 Maret 2018. Dan yang keluar sebagai pemenang dalam kejuaran futsal IKPM-KT Yogyakarta, juara 1 diraih oleh Angkasa pura 1 disusul Juara 2 (Bella), dan juara 3 (Papar dia). Papardia merupakan tim dari Mahasiswa Kota Ternate, sementara dua lainnya dari Banjarmasin dan Yogyakarta.

Acara tersebut di hadiri oleh seluruh Mahasiswa Maluku Utara di Yogyakarta yang turut meramaikan turnamen tersebut. Selain membuat turnamen futsal IKPM-KT aktif dalam melakukan bakti sosial dan menghadiri event pagelaran seni budaya yang diselenggarakan di Yogyakarta sebagai bagian dari menjaga nama baik Kota Ternate.

Ini bukti bahwa IKPM Kota Ternate Yogyakarta ikut berkontribusi dalam menjalin kerjasama dan menjaga kebersamaan seluruh mahasiswa Kota Ternate di Yogyakarta.

“Kami berharap agar kedepannya Pemerintah Daerah Kota Ternate dapat mensuport dan memberikan fasilitas berupa Asrama agar kami dapat berkumpul dan membuat kegiatan yang lebih positif, karena sejauh ini dukungan Pemerintah masih sangat minim, padahal mahasiswa Kota Ternate di Yogyakarta sangat banyak dan rata-rata memiliki potensi untuk mengharumkan nama Kota Ternate, Tegas ketua IKPM-KT disela-sela kesibukannya”, ucapnya. (Rls)