Beranda Komunitas IWO Kota Ternate Resmi Dilantik

IWO Kota Ternate Resmi Dilantik

986
0

TERNATE –  Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara resmi dilantik. Prosesi pelantikan yang digelar di gedung Dhuafa Center Kota Ternate, Ternate Tengah, Jalan Sultan Djabir Syah pada minggu (01/04/2018) berjalan khidmat.

Judhi Yudono Ketua umum DPP IWO dalam sambutannya mengemukakan bahwa hadirnya Ikatan Wartawan Online, dari dahulu untuk mencari perkawanan.

Melalui perkawanan itu kemudian kata dia, “Sudah terbukti saat ini Ikatan Wartawan Online sudah berdiri dari Aceh sampai Papua”, bebernya.

“Ikatan Wartawan Online saat ini sudah hadir dari Sabang hingga Merauke. Kekuatan IWO sangat besar, dari tangan teman-teman inilah semua berita kebenaran harus dimunculkan.” kata Jodhi Yudono.

Apalagi munculnya berita-berita hoax sambung Jodhi, harus kita lawan secara bersama-sama. “Berita bohong harus kita lawan”, tegasnya.

Semntara itu, Ketua IWO Kota Ternate Budiman L Mayabubun mengatakan, sebagai insan pers kita wajib untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Sesunguhnya, kehadiran Ikatan Wartawan Online Kota Ternate untuk menangkal adanya berita-berita bohong atau palsu (hoaks).

Sementara dalam sambutan terpisah, Ketua IWO provinsi Maluku Utara Rahman Mustafa turut mengucapkan selamat atas dilantiknya teman-teman Ikatan Wartawan Online Kota Ternate yang baru saja dilantik oleh Dewan Pengurus Pusat.

Dirinya berpesan, bahwa dalam memberitakan segala sesuatu anggota IWO Kota Ternate dan provinsi Maluku Utara harus sesuai berdasarkan Undang-undang Pers 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik.”ungkap Ketua IWO Maluku Utara

Sementara hadir dalam acara pelantikan tersebut yakni dari Direktur Intelejen dan Keamanan (Intelkam) Kombes Pol Alfian Budianto, Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendri Badar, Kapolresta Ternate AKBP Juanda Asyari dan pemimpin redaksi media yang ada di Kota Ternate.

Direktur Intelkam Polda Maluku Utara Kombes Pol Alfian Budianto mengaku bahwa Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara, siap bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online Maluku Utara maupun Kota Ternate.

“Pada prinsipnya, kami siap bekerjasama dengan organisasi insan pers manapun”, tutupnya. (Ty)