Beranda Halmahera Barat MTS An’Nur Ikut UMBN

MTS An’Nur Ikut UMBN

88
0
BAGIKAN
Sejumlah guru ikut mengawasi jalannya ujian

JAILOLO – Sekolah Madrasah Tsanawiah An’Nur Susupu Kecamatan Sahu telah  resmi melaksanakan Ujian Madrasah Berstandar Nasional (MBUN) yang di ikuti oleh 37 siswa. Ujian tersebut dibuka langsung oleh Camat Sahu  Mispan Do Lutfi yang didampingi oleh Kepala KUA Sahu, Ketua Komite serta Kepala Sekolah MTS An’Nur Arif Malang pada senin (2/4/2018).

Camat Sahu Mispan Do Lutfi  dikesempatan itu mengatakan, pelaksanaan UMBN untuk tingkat sekolah MTS hari ino diselengarakan di seluruh Indonesia, ujian ini merupakan sebagai salah satu, mengefaluasi para siswa-siswi maupun tenaga mengajar (Guru) dalam bidang mata pelajaran agama islam.

“Ujian ini khususnya mata pelajaran agama islam, jadi apakah siswa-siswi peserta ujian mampu atau tidak menyelesaikan mata pelajaran tersebut,” tuturnya.

Camat juga mengharapkan, kepada para guru khususnya di sekolah MTS An’Nur agar bersikap jujur dalam melakukan penilaian terhadap para siswi peserta ujian, kalau hasil pekerjaannya dengan menghasil nilai misalkaan 50 atau 80 maka itulah hasilnya siswa, jangan ditambahkan dan jangan dikurangkan.

“Jadi ini menjadi penekanan saya kepada guru jangan otak atik hasil pekerjaan para peserta dalam ujian tersebut, saya yakin dan percaya anak-anak (siswa) mampu mengerjakaan soal-soal yang sudah di sediakan. Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada siswa-siswa peserta ujian dalam mengikuti UMBS hari ini, mudah-mudahan adik-adik mampu nenyelesaikan soala ujian dengan baik”, harapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah MTS An’Nur Arif Malang berharap, para siswa yang mengikuti ujian hari ini mampu mengerjakan soal ujian yang ada. “Saya yakin anak-anak didik saya mampu mengerjakan soal ujian, dan mereka bisa mencapai nilai yang baik nanti”, tutupnya. (UK)